Website Terbaik Yang Sering Digunakan Untuk Mengukur Kecepatan Website

Posted on

kecepatan sebuah website akan sangat mempengaruhi dari pengunjung website. mengapa demikian ??

karena pengunjung akan merasa bosan apabila website kita loading terlalu lama. untuk itu apabila anda membuat sebuah website, saya sarankan untuk memperhatikan kecepatan loading website yang anda buat. kecepatan loading sebuah website dapat diakibatkan oleh banyak faktor seperti gambar, file css, file html dan lainnya. apabila website anda loadingnya lambat, coba jangan gunakan gambar yang memiliki ukuran yang besar, buang css atau html yang tidak diperlukan. apabila anda menggunakan template pada blog, gunakan tempalte yang ringan. adapun cara mengukur kecepatan website dapat anda baca dan praktikan sendiri dibawah ini.

Website Terbaik Yang Sering Digunakan Untuk Mengukur Kecepatan Website

CARA MENGUKUR KECEPATAN WEBSITE

dari setiap website yang akan gunakan untuk mengukur kecepatan website anda, caranya anda masukan URL / Domain anda didalam kolom yang telah disediakan kemudian klik test atau analize atau yang lainnya. silahkan anda gunakan salah satu website yang akan saya tuliskan dibawah ini.

Cara Mengukur Kecepatan Website

1. Google Pagespeed 
google merupakan perusahaan terbesar yang menyediakan banyak layanan dalam dunia internet. web browser yang dibuat google yaitu google chrome, email google yaitu gmail, dan masih banyak lagi fasilitas yang dibuat oleh google salah satu nya yaitu google pagespeed.
google page speed dibuat oleh google untuk mengukur kecepatan sebuah website, google speed dapat digunakan untuk mengetahui skor kecepatan sebuah website yang dilihat dari mobile ataupun dari desktop. google pagespeed juga akan menampilkann informasi-informasi dari website yang harus ditingkatkan agar kecepatan websitenya bertambah.

2. Pingdom 
website yang dapat digunakan untuk mengukur kecepatan sebuah website selanjutnya yaitu pingdom. website ini sering digunakan oleh orang untuk mengukur kecepatan website karena parameternya yang lengkap dan juga website terpercaya, silahkan anda coba sendiri.

3. GTMetrix
GTMetrix alat untuk mengukur kecepatan website yang sering digunakan oleh orang-orang. biasanya saya menggunakan website ini, karena fitur yang ada didalam website ini lumayan lengkap. GTMetrix akan menampilkan detail dari parameter website yang di test, dengan demikian anda dapat mengetahui permasalahan apa yang harus diperbaiki agar loading website anda lebih cepat.

4. WebPagetest
website ini dikembangkan pada tahun 2008 oleh AOL yang tadinya digunakan untuk keperluan internal dan berlisensi BSD. WebPagetest dapat digunakan untuk mengukur kecepatan sebuah website yang dapat dilihat dari berbagai browser. proyek website ini merupakan proyek open source yang didukung oleh google agar membantu website menjadi lebih cepat.

5. YSlow
website ini merupakan website buatan yahoo yang banyak digunakan oleh orang untuk mengukur kecepatan website. website ini mengidentifikasi 23 dari 34 aturan yang digunakan untuk membuat website agar lebih cepat. YSlow menyediakan Addon dan Extension yang dapat anda install diweb browser anda.

6. Free Speed Test
website ini merupakan salah satu website yang berguna untuk mengukur kecepatan sebuah website. free Speed Test akan memberi tahu berapa loading time yang diperlukan untuk membuka website. website ini melakukan pengujian berdasarkan data center yang ada diseluruh dunia, ajdi hasilnya akan cukup akurat dari setiap penggunaya.

7. Website Speed Test
Website ini dibuat bertujuan untuk membantu para pengembang website yang dapat digunakan untuk menganalisa kecepatan sebuah website yang dibuatnya. hasil dari analisa berupa laporan dengan memasukan domain / url nya saja.

Sekian Artikel yang dapat saya bagikan kali ini tentang Website Terbaik Yang Sering Digunakan Untuk Mengukur Kecepatan Website semoga dapat membantu anda dalam membenahi website anda. apabila anda mempunyai permasalahan tentang komputer, silahkan anda cari solusinya dan baca artikel saya di kuncikomputer.com .

Baca Juga:

Belajar CorelDraw Untuk Pemula Dalam Desain Logo

15 Aplikasi video call Dan Cara Video Call Di WebCam (Web Camera)

Pengertian Printer Inkjet, Cara Kerja, Kelebihan Dan Kekurangan Printer Inkjet [Lengkap]

Tutorial Cara Belajar Menggunakan CorelDraw Dasar Bagi Pemula

Cara Mengatasi Isi Tinta Printer Hp Yang Ketukar

Solusi Cara Mengatasi Error a Required CD/DVD Device Driver Is Missing Pada Install Windows

Solusi Cara Mengatasi Google Chrome Yang Error Atau Crash Dengan Mudah