Solusi Untuk Akun Youtube Yang Terkena Suspend Atau Ditangguhkan

Posted on

www.kuncikomputer.com¬†–¬†kali ini saya akan menuliskan langkah langkah mengembalikan akun youtube yang terkena suspend atau ditangguhkan dikarenakan pelanggaran youtube yang mengandung hak cipta orang lain, nyepam, atau yang lainnya. untuk mengatasi permasalahan permasalahan pada dunia internet, anda harus update jangan sampai ketinggalan informasi serta jangan malu malu untuk mencari tahu di google atau di video tips tips.



Solusi Untuk Akun Youtube Yang Terkena Suspend Atau Ditangguhkan



YOUTUBE TERKENA SUSPEND

1. tentukan penyebab akun youtube anda terkena suspend atau ditangguhkan, apabila pihak youtube tidak memberi tahu alasan atau penyebab terkena suspend maka akan semakin mudah diterima banding yang kita lakukan.
2. apabila anda ingin mengajukan banding penangguhan pada chanel youtube usahakan jangan terlalu lama setelah menerima email pemberitahuan penangguhan dari youtube, karena apabila terlalu lama pihak youtube akan kesulitan dalam mengidentifikasi data kita pada chanel apabila sudah terlalu lama dan mengajukan banding agar akun diaktifkan lagi. usahan satu hari atau dua hari (24 jam – 48 jam) setelah mendapatkan email pemberitahuan penangguhan dari youtube apabila akan mengajukan banding untuk mengaktifkan kembali akun anda atau istilah youtube dikenal dengan support appeal account channel.
3. halaman google bisnis kita atau G+ yang kita punya masih bisa diakses, biasanya akun G+ kita akan aktif apabila melakukan banding cepat, setelah itu kita menuju chanel youtube yang akan dipulihkan.
4. kita harus mengetahui alamat atau url dari chanel youtube kita yang di tangguhkan, serta url halaman G+ yang terhubung dengan akun youtube yang kita miliki.

langkah langkah mengajukan banding akun youtube yang ditangguhkan

1. usahakan mengajukan banding sebelum lewat dua hari atau 48 jam dan setelah 24 jam atau satu hari setelah menerima email dari pihak youtube tentang pemberitahuan penangguhan terhadap chanel kita.
2. klik link untuk mengajukan banding banding pada email natifikasi ( https://support.google.com/accounts/contact/suspended?p=youtube&rd=1 ) dan untuk link menuju ke formulir pengajuan banding ( https://support.google.com/accounts/contact/disabled2pageId=116613160465749908931 ).
3. setelah masuk ke halaman mengisi formulir pengajuan banding, pada kolom pertama diisi dengan email official akun halaman G+ chanel youtube anda, kemudian isi dengan alamat email untuk menerima balasan dari pengajuan banding yang kita lakukan, setelah itu kolom selanjutnya masukan deskripsi dan penjelasan tentang permintaan dan alasannya untuk meminta mengaktifkan akun youtube anda kembali ( yang harus diingat masukan url youtube serta url halaman G+ yang digunakan untuk akun youtubenya).
4. setelah diisi semua klik submit atau dkirim dan tunggu dalam 24 jam – 48 jam untuk mendapatkan balasan dari pihak youtube.

sekian tutorial yang dapat saya berikan kali ini semoga bermanfaat, sekali lagi saya meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya diatas.

BACA JUGA :