Solusi Modem Tidak Bisa Connect Atau Tidak Terbaca Dikomputer

Posted on

www.kuncikomputer.com Рmungkin beberapa dari kalian pernah mengalami permasalahan modem yang tidak bisa connect atau modem tidak terbaca dikomputer. saya pernah mengalami hal tersebut tetapi permasalahannya terjadi di modemnya. sebenarnya ada beberapa permasalahan yangs sering terjadi pada pengguna modem, seperti yang akan saya tulis yaitu permaslahanmodem tidak bisa connet atau tidak terbaca. sebelum anda melakukan pemecahan solusi permasalahan pada modem anda, terlebih dahulu anda pastikan apakah yang bermasalah pada modem anda atau pada komputer anda. untuk itu disini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengatsi apabila yang bermasalah pada komputer anda, bukan pada modem anda, apabila pada modemnya harap di tuker dimana tempat anda beli. oke mending langsung saja kita ke arrtikel saya tentang Solusi Modem Tidak Bisa Connect Atau Tidak Terbaca Dikomputer.

seperti biasa sebelum saya menuliskan artikel kali ini lebih banyak lagi, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.



Solusi Modem Tidak Bisa Connect Atau Tidak Terbaca Dikomputer



modem tidak bisa connect atau tidak terdeteksi ada beberapa penyebabnya seperti karena port USB yang rusak sehingga tidak terbaca modemnya, atau driver modem yang diinstal corrupt atau terdapat virus dikomputer anda. atau anda sudah lama tidak menggunakan modem anda dan file instalan aplikasi modem terhapus atau terkena virus. apabila permasalahannya masih terdapat pada komputer mudah mudahan bisa teratasi.

1. Langkah pertama

yang harus dilakukan anda yaitu scan terlebih dahulu laptop atau komputer anda untuk dan hapus virus yang ada didalam komputer anda, setelah itu uninstal driver modem yang ada dikomputer anda lalu instal ulang driver modem anda dikomputer yang anda gunakan.

2. Langkah kedua

setting APN dimodem anda sesuai dengan kartu yang anda gunakan caranya buka setting pada driver modem anda terus klik setting preferences lalu klik profile management kemudian atuar APN sesuai kartu yang anda gunakan, search aja digoogle. perhatikan gambar settingan dibawah ini.
profil-management

3. langkah ketiga

apabila pada modem tidak terdapat sinyal maka pastikan kartu anda terpasang dengan benar dimodem yang digunakan.

4. langkah keempat

permasalahan pada saat connect modem terdapat tulisan “Reinsert card and ceck the phone number” permasalahan ini dikarenakan terdapat file yang corrupt pada driver modem, solusinya uninstal lalu instal ulang drivr modem anda.

5. langkah kelima

apabila driver modem hilang biasanya modem tidak terdeteksi dan baiasanya terjadi pesan error saat mencoba untuk menconnekan modem. solusinya yaitu setting port modem anda. caranya buka device manager dengan cara klik kanan my computer -> device manager -> kemudian klik kanan pada port yang error biasanya terdapat tanda seru ! berwarna kuning setelah itu klik klik properties -> driver setelah itu uninstal driver modem. lalu cabut modem dan colokan lagi agar driver port terinstal otomatis setelah itu instal lagi driver modem anda.

6. langkah ke enam

restart windows anda dengan cara tekan ctrl + alt +del setelah itu tekan f8 sewaktu komputer booting untuk masuk ke safe mode keudian pilih safe mode. setelah itu buka lah my computer anda lalu instal driver modem anda setelah proses instal selesai cabut modem anda dan restart kembali komputer anda untuk masu ke sistem operasi windows. setelah itu coba connect kan modem anda.

7. langkah terakhir

pindah lah port yang digunakan untuk modem anda apabila modem tidak terbaca, bisa jadi port nya yang bermasalah.

Catatan

apabila anda ingin setting sesuai kartu yang anda gunakan saran saya anda menelpon operator jaringan kartu tersebut dan meminta bantuan kepada operator kartu yang anda gunakan, mudah mudahan anda dibantu.

sekian tutorial yang dapat saya berikan kali ini semoga bermanfaat, sekali lagi saya meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya diatas.

Baca Juga :