Solusi Cara Mengatasi Google Chrome Yang Error Atau Crash Dengan Mudah

Posted on

permasalahan bukanlah akhir dari semuanya, apabila kita mempunyai permasalahan cobalah untuk memecahkannya karena hal tersebut akan menjadi pengalaman bagi diri kita. apabila anda mengalami permasalahan google chrome yang crash atau error, silahkan anda ikuti tutorial yang akan saya bagikan dibawah ini. akan tetapi cara yang akan saya bagikan dibawah ini mungkin hanya berfungsi pada windows xp, windows 7, dan windows 8. tapi tidak ada salahnya apabila anda mencobanya apabila anda menggunakan sistem operasi yang lain, pasti ada kemungkinan lain untuk mengatasinya.

maksud saya apabila anda menggunakan sistem operasi yang lain, anda dapat mencoba dengan cara yang berbeda akan tetapi tujuan yang sama. berikut ini adalah cara untuk mengatasi permasalahan anda.

Solusi Cara Mengatasi Google Chrome Yang Error Atau Crash Dengan Mudah

kelebihan dan kekurangan google chrome

1. Cara Hapus Locale State

*cara pertama untuk mengatasi google chrome yang crash yaitu dengan menghapus local state, cara nya tekan tombol windows + R bersamaan untuk menampilkan jendela Run. setelah itu ketikan perintah dibawah ini.

AppData\Local\Google\Chrome\User Data

*setelah itu anda akan masuk ke halaman direktori dan carilah file local state -> klik kanan -> delete.

2. Mengubah Folder Secara Default

* apabila masalah anda belum juga teratasi dengan cara pertama, cobalah cara selanjutnya dengan mengubah folder default. caranya tekan tombol windows + R dikeyboard agar muncul jendela Run dan kemudian ketikan perintan

AppData\Local\Google\Chrome\User Data

* setelah itu anda akan masuk ke halam direktori seperti langkah pertama. setelah itu ubah folder default menjdai default.bat, dengan cara klik kanan Folder Default -> rename -> tulis nama Default.bat -> enter.
* setelah itu restart google chrome anda.

3. Cara Mematikan Flash

* apabila anda sudah mengikuti dua langkah diatas dan masih saja crash, sekarang cobalah langkah yang ketiga ini. caranya buka web browsur chrome anda dan ketikan “about:plugins” tanpa tanda petik kemudian enter.
* setelah itu klik disable pada pada adobe flash player.
* apabila sudah didisable, cobalah untuk merestart google chrome anda.

4. Update Versi Terbaru Google Chrome

* apabila ketiga permasalahan diatas tidak dapat mengatasi, cobalah anda update versi terbaru dari google chrome. cara untuk update versi terbarunya klik menu ->help ->about google chrome.
* setelah anda klik about google chrome, maka web browsur google chrome akan mengupdate secara otomatis.

sekian artikel kali ini tentang Solusi Cara Mengatasi Google Chrome Yang Error Atau Crash Dengan Mudah, semoga dapat membantu anda dalam mengatasi permasalahan anda.

apabila anda mempunyai permasalahan yang masih ada hubungannya dengan komputer, silahkan anda cari solusinya di website kami di kuncikomputer.com .

Baca Juga: