Sejarah, Pengertian, dan Fungsi Microsoft word serta manfaatnya

Posted on

www.kuncikomputer.com Рkali ini saya akan menjelaskan tentang pengertian, sejarah, fungsi serta manfaat dari microsoft word. microsoft word merupakan salah satu bagian dari microsoft office, yang memiliki kegunaan untuk mengolah kata. untuk itu banyak orang yang menggunakan microsoft word sebagai alat bantu untuk membuat laporan di sekolah, dikampus atau di kantor. kebanyakan orang menggunakan microsoft word karena fitur dan cara penggunaannya yang mudah. meskipun banyak versi yang telah luncurkan akan tetapi pengguna microsoft word tidak pernah mau meninggalkan microsoft word sebagai alat bantu dalam mengolah kata atau pembuatan laporan. oke mending kita langsung saja keartikel saya tentang Sejarah, Pengertian, dan Fungsi Microsoft word serta manfaatnya.

seperti biasa sebelum saya menuliskan lebih banyak lagi tentang artikel saya kali ini, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.



Sejarah, Pengertian, dan Fungsi Microsoft word serta manfaatnya



microsoft word

Sejarah Microsoft Word

pada tanggal 25 oktober 1983 microsoft word pertama kali dirilis oleh IBM PC. program pertama yang dapat menampilkan cetak tebal serta cetak miring pada IBM PC adalah microsoft word. pada saat itu microsoft word merupakan aplikasi yang sangat digemari oleh wordstart dan wordperfect sebagai program pengolah kata. versi word for macintosh, micrososft word versi 3.0 dirilis pada tahun 1987, pada saat itu aplikasi misrosoft word masih banyak terdapat kesalahan didalam programnya. kemudian dirilis kembali microsoft versi 3.1 untuk membenahi kesalahan kesalahan dalam versi sebelumnya.

kemudian dirilis kembali microsoft versi 4.0 pada tahun 1989, versi ini merupakan versi yang sangat sukses karena tingkat kesetabilannya. pada tahun rilisan versi 4.0 microsoft word memasuki sistem operasi windows dengan harga senilai 500 dollar. dan pada tahun berikutnya microsoft word tenar dalam dunia pengolahan kata karena kemudahan dan kesetabilannya. dan versi terkini dari microsoft word yaitu microsoft word 2013 yang merupakan pengembangan dari microsoft word 2010.

perbedaan dari pengembangan microsoft word ini salah satunya terdapat pada tampilan yang lebih elegan dan lebih baik. salah satu kelebihannya yaitu terdapat fitur skydrive yang dapat digunakan menggunakan jaringan internet, sehingga memudahkan penggunanya untuk membuka secara online dimanapun dan kapanpun secara online.

Pengertian Microsoft Word

Microsoft Word adalah software atau perangkat lunak yang merupakan bagian dari microsoft office yang digunakan untuk mengolah kata, angka, yang dapat digunakan untuk pembuatan laporan di dunia pendidikan maupun dunia kerja atau yang lainnya yang berkaitan dengan kata dan dikembangkan oleh microsoft.

Microsoft word Merupakan pengembangan dari mesin ketik, yang dibuat kekomputer agar memudahkan penggunanya, dan sekarang mesin ketik sudah mulai ditinggalkan. micrososft word merupakan produk andalan microsoft yang sudah tersedia bersama dengan sistem operasi windows. dan banyak digunakan oleh pelajar ataupun orang yang bekerja dikantor kantor. dengan microsoft word kita dapat menyimpan dokument dalam bentuk softcopy sehingga meminimalisir biaya karena kita tidak menyimpan data dalam bentuk kertas lagi.

Kegunaan atau Fungsi Microsoft Word

microsoft word dapat menyimpan dokumen dalam bentuk softcopy, dapat membuat dokumen dengan cepat menggunakan microsoft word. dokumen softcopy dapat dicetak melalui printer, dapat digunakan untuk membuat laporan, surat resmi maupun tidak resmi. microsoft word memiliki fitur banyak format dalam penyimpanan datanya serta kita dapat mengubah huruh dengan banyak jenis sehingga lebih menarik.

dengan microsoft word kita dapat membuat semua laporan atau semua yang berhubungan dengan kata, dan juga dapat mengurangi waktu dan biaya serta dapat meminimalisir kesalahan dalam penulisan. microsoft word juga dapat membantu menyelesaikan pekerjaan dengan efisien.

Manfaat Microsot Word

microsoft word dapat menyimpan dokumen dalam bentuk softcopy dan dapat dibuka kapan saja, serta dapat menyimpan dengan banyak format yang telah disediakan. dokumen dari microsoft word relatif kecil sehingga tidak memakan ruang yang banyak, serta dapat terkoneksi dengan skydrive pada versi microsoft word 2013 dan masih banyak lagi kelebihan dari microsoft word.

Kekurangannya microsoft word

saat melakukan instalasi microsoft word memerlukan space yang cukup besar dan berlisency sehingga kita harus membayar apabila ingin menggunakannya.

sekian tutorial yang dapat saya berikan kali ini semoga bermanfaat, sekali lagi saya meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya diatas.

Baca Juga :