Sejarah Microsoft Office Dan Perkembangannya Dari Tahun Ke Tahun

Posted on

www.kuncikomputer.com – mungkin beberapa dari kalian belum mengetahui sejarah perkembangan dari microsoft office. kali ini saya akan menuliskan sejarah dari perkembangan microsoft office hingga sekarang ini, kita sebagai pengguna micrsosoft office tidak ada salahnya untuk mengetahui dari perkembangannya. sejak dari pertama kali dirilis sampai sekarang terdapat banyak sekali perubahan atau pengembangan dari aplikasi yang ada didalamnya seperti micrososft word, excel, dan powerpoint serta masih ada aplikasi yang lainnya. oke mending kita langsung saja keartikel saya tentang Sejarah Microsoft Office Dan Perkembangannya Dari Tahun Ke Tahun.

seperti biasa sebelum saya menuliskan lebih banyak lagi tentang artikel saya kali ini, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.



Sejarah Microsoft Office Dan Perkembangannya Dari Tahun Ke Tahun



microsoft office

William Hery Gates III atau sering disebut juga dengan nama Bill Gates merupakan orang yang ada dibalik microsoft. microsoft office yaitu perangkat lunak atau software yang didalamnya terdapat paket aplikasi perkantoran dan microsoft office dibuat oleh perusahaan yang disebut dengan microsoft. microsoft office digunakan bersama dengan sistem operasi windows dan Mac Os X.

Didalam microsoft office aplikasi yang sering digunakan yaitu microsoft excel, minrosoft word dan microsoft powerpoint. selain 3 aplikasi yang sering digunakan yang telah saya sebutkan tadi, didalam microsoft office masih terdapat aplikasi lainnya seprti Microsoft Access, Microsoft Outlook, Microsoft Visio, Microsoft Publisher, dan Microsoft Info Path.

Sejarah Microsoft Office

Dari pertama kali microsoft office di rilis, banyak benar versi dari microsoft dan dari dari versi versi yang ada pihak microsoft bertujuan untuk meningkatkan kualitas dari aplikasi yang diciptakannya. microsoft office pertama kali yaitu versi mcrosoft office 1.0 pada 19 november 1990 yang di munculkan bersama dengan windows 2.0, dan microsoft office terus dikembangkan hingga saat ini. pada microsoft office versi ini didalamnya terdapat aplikasi microsoft word 1.1, microsoft excel 2.0 dan microsoft powerpoint 2.0. sebelum dijadikan dalam satu bagian ke dalam microsoft office, microsoft word, excel, dan powerpoint dijual terpisah untuk MS-DOS dan alat input utama yang digunakan yaitu keybard karena mouse masih belum dimiliki oleh semua orang.

dan pada 4 maret 1991 microsoft merilis versi microsoft office 1.5 dan pada versi ini microsoft excel ditingkatkan versinya sehingga menjadi versi excel 3.0. mixrosoft excel veri 3.0 merupakan versi lanjutan dan lebih baik dari sebelumnya karena pihak microsoft mengembangkan versi ini sesuai dengan permintaan penggunanya dan menintegrasikan dengan ide excel yang sebelumnya. pada microsoft escel versi baru ini terdapat toolbar yang dapat digunakan oleh penggunanya untuk melakukan sesuatu dengan satu kali klik.

setelah beberapa bulan dari rilisan versi microsoft office 1.5, microsoft kembali merilis microsoft office 1.6 dengan tambahan aplikasi baru yang diberi nama mail 2.1. dan setelah itu hingga 30 agustus 1992, microsoft belum mengeluarkan versi barunya lagi. dan pada saat itu microsoft memberikan nama microsoft office 3.0 yang dipasarkan menggunakan CD-ROM da terdapat Microsoft word 2.0c, microsoft excel 4.0a, microsoft powerpoint 3.0 dan mail. dan versi dari microsoft office ini nantinya diganti dengan nama microsoft office 92.

setelah 2 tahun tanpa ada rilisan baru dari microsoft office, dan pada juni 1994 terdapat rilisan baru kembali dengan versi microsoft office 4.0 yang didalamnya terdapat aplikasi microsoft word 6.0, microsoft excel 4.0 dan microsoft powerpoint 3.0. dan pada tanggal 2 juni 1994 microsoft office 4.3 dirilis menjadi versi 16-bit dan yang terakhir. pada microsoft office 4.3 ini didalamnya terdapat microsoft word 6.0, microsoft excel 5.0, microsoft powerpoint 4.0 dan microsoft mail 3.2 serta yang hanya ada dalam versi pro, microsoft acces 2.0.

dan pada 3 juli 1994 microsoft kembali merilis versi barunya dengan nama microsoft office for NT 4.2 yang didalamnya terdapat microsoft word 6.0, microsoft excel 5.0, microsoft powerpoint 4.0 serta microsoft office manager. dan setelah itu terdapat rilisan barunya yaitu microsoft office 95 yang dimunculkan bersama dengan sistem operasi windows 95. dan sejak versi ini aplikasi didalam microsoft office memiliki versi yang sama, dan didalam windows 95 versi yang digunakan yaitu 7.0.

setelah rilisan office 95, kemudian microsoft office merilis versi barunya yaitu microsoft office 97 atau 8.0 dengan medium rilis CD-ROOM serta terdapat set yang berisi 45 3½ floppy. dan kemudian perkembangan microsoft office terus kembangan dengan merilis versi versi barunya yaitu 2000, XP, 2003, 2007, 2010, 2013, 2016 dan mungkin akan dikembangkan terus menerus untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. pengembangan versi terbaru tentunya untuk menyempurnakan versi yang sebelumnya dan untuk mempermudah penggunanya.

sekian tutorial yang dapat saya berikan kali ini semoga bermanfaat, sekali lagi saya meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya diatas.

Baca Juga :