Prosedur Cara Mengatasi Baterai Laptop Tidak Bisa Di Cas (Plugged in, not Charging)

Posted on

www.kuncikomputer.com – bagi anda yang pernah mengalami baterai laptop tidak bisa dicas tentunya akan sangat panik. biasanya pada baterai laptop terdapat pesan error plugged in, not charging dan persantase baterai laptop tidak bertambah. disini saya akan memberikan solusi untuk masalah anda semoga dapat membantu. oke mending kita langsung saja ke artikel saya tentang Prosedur Cara Mengatasi Baterai Laptop Tidak Bisa Di Cas (Plugged in, not Charging).

seperti biasa sebelum saya menuliskan lebih banyak lagi tentang artikel Prosedur Cara Mengatasi Baterai Laptop Tidak Bisa Di Cas (Plugged in, not Charging), saya sebagai penulis meminta maaf apa bila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.



Prosedur Cara Mengatasi Baterai Laptop Tidak Bisa Di Cas (Plugged in, not Charging)



Prosedur Cara Mengatasi Baterai Laptop Tidak Bisa Di Cas (Plugged in, not Charging)

1. pertama yang harus anda lakukan yaitu cabut charger yang terpasang pada laptop.
2. setelah itu matikan laptop anda.
3. selanjutnya lepaskan baterai laptop anda dan pasang kembali charger (tanpa baterai)
4. hidupkan laptop anda (tanpa baterai)
5. setelah itu masuk pada “device manager” dengan cara klik start -> klik kanan pada computer -> properties -> pojok kiri atas terdapat “device manager”. setelah anda masuk pada device manager terdapat tulisan baterai dan klik segitiga di deket baterai. setelah itu klik kanan pada Microsoft ACPI Compliant Control Method Battery dan klik uninstal. ¬†perhatikan gambar dibawah ini.


6. setelah itu matikan laptop anda, kemudian lepaskan charger laptop dan pasang baterai laptop anda.
7. setelah itu pasang charger (ada baterainya) dan hidupkan laptop anda.
8. jangan khawatir secara otomatis windows di laptop akan menginstal driver yang anda uninstal tadi.

setelah itu sekarang perhatikan pesan “plugged in, not charging” mudah-mudahan sudah hilang. apabila masih saja belum hilang anda dapat menggunakan cara kedua tentang Prosedur Cara Mengatasi Baterai Laptop Tidak Bisa Di Cas (Plugged in, not Charging). setelah anda menggunakan cara pertama dan tidak berhasil, ada kemungkinan permasalahan anda di sebabkan oleh kotoran pada lobang colokan chasger.

Prosedur Cara Mengatasi Baterai Laptop Tidak Bisa Di Cas (Plugged in, not Charging)

1. pertama hidupkan laptop anda.
2. setelah itu lepaskan colokan listrik anda dan tiup beberapa kali pada colokan kabel power laptop anda.
3. lalu pasang lagi casan laptop anda mudah-mudahan kembali normal lagi.

mungkin itu saja yang dapat saya berikan kali ini semoga bermanfaat,pesan saya apabila permasalahan anda belum teratasi kemungkinan baterai laptop anda yang benar-benar rusak dan minta diganti. penyebab rusaknya baterai laptop dikarenakan penggunaan laptop yang berlebihan seperti memainkan laptop sambil dicas, laptop di hibernate sampai lowbat 0% dan sebagainya silahkan baca artikel saya tentang cara merawat baterai laptop. ough iya sebelum saya sudahi saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya diatas.

Baca Juga: