Pengertian Tehnik Informatika Dan Fungsi Realnya [Lengkap]

Posted on

www.kuncikomputer.com – pada artikel kali ini saya akan menulisakan tentang tehnik informatika dan fungsinya dalam kehidupan sehari hari. agar kita mengerti kegunaan ilmu yang di dapatkan sewaktu kuliah dan fungsi realnya. terkadang kita hanya berfikir kuliah belajar yang tidak digunakan dalam kehidupan sehari hari, akan tetapi tanpa kita sadari semua yang kita pelajari digunakan oleh kita. berikut adalah artikel tentang Pengertian Tehnik Informatika Dan Fungsi Realnya.

sebelum saya menulis lebih banyak lagi, saya sebagai penlis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya, karena saya juga sama dengan anda sama sama manusia :-).



Pengertian Tehnik Informatika

  • Tehnik Informatika adalah disiplin ilmu yang menginduk pada ilmu ilmu komputer dan secara khusus menangani masalah masalah transformasi atau permasalah pengolahan data dengan memanfaatkan komputer seoptimal mungkin.dengan demikian jurusan tehnik informatika sangat bermanfaat bagi yang setiap harinya bekerja menggunakan komputer. jika anda mengambil jurusan ini, anda harus memanfaatkan ilmu yang didapatkan sesuai dengan pekerjaan semestinya, contohnya programer,developer, kerja pada jaringan dan sebagainya.

Fungsi Tehnik Informatika

  • fungsi dari tehnik informatika dalam kehidupan sehari hari yaitu banyak sekali. apabila anda bekerja setiap hari menggunakan komputer anda secara tidak langsung memakai ilmu yang di dapat di perkuliah pada jurusan ini. seiring dengan perkembangan teknologi semua jurusan yang berhubungan dengan komputer sangat di butuhkan termasuk jurusan tehnik informatika. karena jurusan ini mengarah pada keterampilan rekayasa informatika yang berdasarkan pada kemampuan untuk memahami, menganalisis, menilai, menerapkan, serta menciptakan piranti.

adapun manfaat dari tehnik informatika dalam kehidupan sehari sebagai berikut:

  1. konsep algoritma, konsep database digunakan apabila menjadi seorang perogramer makan memerlukan ilmu konsep algoritma yang di dapat di perkuliahan.
  2. TCP/IP digunakan apabila ahli dalam jaringan dan bekerja di bidang jaringan maka TCP/IP sangat digunakan dan didapatkan di masa perkuliahan.

contoh manfaat tehnik informatika yang tidak kita sadari sebagai berikut:

  1. struktur data, dalam kehidupan sehari hari kita sering menggunakan microsoft excel yang tanpa kita sadari didalamnya terdapat konsep striktur data berupa array adan matrix.
  2. struktur data digunakan dalam google maps teori yang dipakai untuk mencari jalur perjalanan yaitu GRAPH, serta apabila kita menggunakan windows exploler konsep struktur data yang digunakan TREE.berikut adalah manfaat dari belajar yang di dapatkan dalam perkuliahan tehnik informatika baik secara langsng maupun tidak langsung, semoga bermanfaat untuk pembacanya dan memberikan masukan bagi yang ingin mengambil jurusan ini.

sekian tutorial yang bisa saya berikan kali ini, sekali lagi saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya di atas, karena saya juga sama seperti anda :-).

 

BACA JUGA :