NSIS ERROR Dan Cara Mengatasi nya Saat Akan Install Aplikasi

Posted on

www.kuncikomputer.com – NSIS atau nullsoft scriptable install system merupakan pembuat instaler profesional open source pada windows. biasanya NSIS akan digunakan pada saat komputer akan menginstall sebuah aplikasi. dan terkadang ada aplikasi yang tidak mau diinstal dikomputer dikarenakan NSIS error. apabila anda mempunyai permasalahan NSIS error, anda dapat mencoba cara mengatasi NSIS ERROR agar dapat menginstall aplikasi dikomputer anda. nah untuk lebih jelasnya silahkan anda praktikan langsung agar lebih paham dan mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.

NSIS ERROR Dan Cara Mengatasi nya Saat Akan Install Aplikasi

Cara Mengatasi NSIS ERROR

  1. pertama anda dapat mencoba cara yang mudah yaitu dengan memindah kan aplikasi yang akan diinstall di desktop.
  2. setelah aplikasi di desktop, coba install.
  3. biasanya dengan cara ini terdapat aplikasi yang berhasil, dan apabila masih saje belum bisa anda dapat menggunakan cara kedua, yaitu menggunakan CMD.

Cara Mengatasi NSIS ERROR Menggunakan CMD

  1. buka folder tempat aplikasi tersimpan, kemudian tekan SHIFT dan klik kanan ditempat kosong -> klik open command windows here.
  2. setelah itu akan tampil CMD, tarik aplikasi yang akan diinstall ke halaman hitam cmd maka akan masuk nama aplikasinya dengan format .exe setelah itu  tambahin /NCRC. Perhatikan gambar dibawah ini layar CMD nya.
  3. Setelah ditambahin NCRC kemudian klik enter, maka aplikasi akan membuka untuk proses install.
  4. dan apabila langkah diatas masih belum bisa memecahkan permasalahan anda, coba anda download lagi aplikasi yang update nya. setelah anda download, silahkan anda install lagi.

mungkin itu saja yang dapat saya bagikan kali ini tentang NSIS ERROR Dan Cara Mengatasi nya Saat Akan Install Aplikasi, semoga bermanfaat bagi anda. apabila anda mempunyai permasalahan yang masih berkaitan dengan komputer, silahkan anda cari solusinya di website kami di kuncikomputer.com .

Baca Juga: