Materi Pengertian Host to Host dan Contohnya [Lengkap]

Posted on

www.kuncikomputer.com – kali ini saya akan menjelaskan meteri host to host. bagi anda yang belum mengetahui tentang host to host pada jaringan kompter, disini saya akan menjelaskanya secara lengkap. untuk menambah ilmu anda dalam dunia jaringan silahkan baca artikel saya tentang materi Pengertian Host to Host dan Contohnya.

seperti biasa sebelum saya menuliskan lebih banyak lagi tentang artikel materi Pengertian Host to Host dan Contohnya saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.



Materi Pengertian Host to Host dan Contohnya



Pengertian Host to Host

Host to Host adalah suatu bentuk jaringan yang saling terhubung antar host atau komputer yang terhubung dengan perangkat lain. perangkat-perangkat yang terhubung dalam jaringan host to host melalui alamat jaringan komputer atau IP address yang dimiliki sebuah komputer atau perangkat lainnya. dengan adanya IP yang ada dikomputer dengan komputer lain ataupun perangkat lain maka komponen tersebut dapat terhubung. berdasarkan pengertian host to host dapat disimpulkan bahwa host to host adalah sebua jaringan komputer yang terhubung antar host.

Contoh Host to Host

contoh dari host to host pada saat sebuah komputer dengan IP 192.168.140.1 mengirimkan data ke komputer tujuan dengan IP 192.168.140.2 . dengan adanya IP address maka data yang dikirim akan sampai dengan akurat karena sudah adanya alamat yang tepat berupa IP address. Ip address pada komputer dapat di peroleh secara otomatis atau DHCP maupun setting manual pada wireless network conection.

Host to Host memiliki kegunaan untu menyediakan sebuah koneksi untuk komunikasi process to process dan host to host dapat terjadi di network layer saja. dengan adanya host to host komputer dapat saling terhubung. host to host juga memiliki kegunaan untuk menyediakan layanan dan komunikasi agar komputer-komputer yang terhubung saling mengenali dengan akurat.

sekian artikel tentang Materi Pengertian Host to Host dan Contohnya yang dapat saya berikan kali ini semoga bermanfaat. sekali lagi saya meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan diatas.

Baca Juga: