Macam-Macam Anti Virus Dan Kelebihan nya Untuk Memilih Anti Virus Terbaik

Posted on

www.kuncikomputer.com – Anti Virus merupakan program aplikasi yang sangat penting didalam sebuah komputer untuk menjaga keamanan komputer dari virus atau yang lainnya. bagi anda yang masih bingung akan menggunakan aplikasi anti virus yang mana yang bagus digunakan di komputer, anda dapat membaca artikel saya tentang Macam-Macam Anti Virus Dan Kelebihan nya Untuk Memilih Anti Virus Terbaik. dengan adanya kelebihan dan kekurangan yang akan saya tuliskan nantinya semoga dapat membantu anda dalam memilih anti virus yang akan anda gunakan. semua anti virus sebenarnya sama saja karena bertujuan untuk menjaga komputer dari serangan virus. akan tetapi sebuah produk tentu ada kekurangan dan kelebihannya, nah sebelum anda menggunakan anti virus dikomputer anda, tidak ada salahnya mengetahui dahulu kelebihan dan kekurangan anti virus yang akan dipilih. agar lebih jelas dan memantapkan anda silahkan anda baca artikel saya dibawah ini.

Macam-Macam Anti Virus Dan Kelebihan nya Untuk Memilih Anti Virus Terbaik

sebelum anda menggunakan anti virus untuk menjamin keamanan data dan merawat media penyimpanan anda tidak ada salahnya anda membandingkan antar produk anti virus yang ada, karena apabila anda salah menggunakan anti virus bisa jadi komputer anda jadi lelet, contohnya komputer anda dibawah dualcore dan menggunakan anti virus yang tidak seharusnya diinstall di bawah dualcore maka komputer anda akan lamban. nah untuk lebih jelasnya silahkan baca dan bandingkan sendiri macam-macam anti virus untuk memilih yang terbaik.

Macam-Macam Anti Virus Untuk Memilih Anti Virus Terbaik

1. Anti Virus Avira

anti virus jenis ini banyak digunakan oleh pengguna komputer, karena aplikasi ini dapat di instal di windows 7, windows xp dan lainnya.
* Kelebihan Anti Virus Avira
anti virus jenis ini memiliki kelebihan tidak terlalu over protektif (maksudnya aplikasi inni berjalan sebagai proses background dengan cara kerja memeriksa semua file yang terbuka dan tertutup). dengan demikian aplikasi dapat mendeteksi serta menghapus kemungkinan rootkits, atau update offline dengan mudah.
* Kekurangan Anti Virus Avira
aplikasi anti Virus Avira akan memblokir file yang seperti autorun.inf meskipun tidak termasuk didalam katagori virus, hal ini sedikit mengganggu. selain itu aplikasi anti virus avira memiliki proses update secara langsung yang lumayan lama.

2. Anti Virus Smadav


aplikasi anti virus ini merupakan produk local yang banyak digunakan oleh orang indonesia karena dapat diinstal di semua windows. selain itu aplikasi ini juga sangat ringan jika digunakan dikomputer.
* Kelebihan Anti Virus Smadav
anti virus jenis ini memiliki kelebihan dalam membetulkan file yang terhidden diakibatkan oleh virus shorcut.
*Kekuranagn Anti Virus Smadav
akan muncul pemberitahuan atau halaman apabila terdeteksi virus, hal ini dapat mengganggu aktivitas kerja.

3. Anti Virus Norton


jenis aplikasi anti virus ini memiliki kinerja sangat cepat dan ringan digunakan di komputer.
* Kelebihan Anti Virus Norton
anti virus jenis ini dapat digunakan pada semua windows 32 maupun windows 64 bit. update aplikasi anti virusnya juga sangat cepat, dan aplikasi anti virus ini dapat berjalan pada ran 256 MB.
* Kekurangan Anti Virus Norton
aplikasi anti virus norton sangat over protektive apabila kommputer terdapat virus.

4. Anti Virus eset NOD32


diantara anti virus yang lain, anti virus jenis ini lah yang paling ringan digunakan pada komputer.
* kelebihan Anti Virus eset NOD32
aplikasi anti virus ini memiliki kinerja scan virus sangat cepat dan anti virus jenis ini juga sangat ringan di komputer.
* Kekurangan Anti Virus eset NOD32
Anti Virus Jenis eset NOD32 sangat over protektive dan juga belum ada update dalam keadaan offline nya.

5. Anti Virus Avast


Anti Virus Avast merupakan anti virus yang dikembangkan orang di praha republik ceko atau sering dikenal dengan Alwil Software.
* Kelebihan Anti Virus Avast
kelebihan dari aplikasi ini yaitu memiliki kinerja sangat teliti serta memiliki tampilan yang sederhana. selain itu aplikasi ini juga lumayan ringan karena tampilannya yang silpel dan sistem update nya lumayan cepat.
* Kekurangan Anti Virus Avast
dilihat dari kinerja yang sangat teliti tentunya akan memakan waktu yang lama dalam proses scan, selain itu false alarmnya pun agak banyak.

6. Anti Virus AVG


AVG Technologies merupakan pembuat dari aplikasi anti virus ini. Anti Virus ini memiliki keamanan yang lengkap dan juga sisten proteksinya yang canggih.
* Kelebihan Anti Virus AVG
anti virus AVG memiliki perbedaan tersendiri dari anti virus yang lainnya, AVG memiliki keunikan pada LinkScanner yang berguna untuk menscan tatuan pranala saat digunakan untuk browsing. LinkScannner akan berjalan dengan baik pada browser mozilla firefox dan juga internet explorer. AVG juga memiliki kelebihan yang lainnya yaitu pada Anti-Rootkit.
* Kekurangan Anti Virus AVG
jenis anti virus ini memiliki kekurangan pada penghapusan virus, karena AVG akan mengkarantina virus yang terdeteksi saat scan dan tidak menghapusnya seperti anti virus yang lain. pendeteksian virus yang dilakukan oleh aplikasi AVG ini memang kuat akan tetapi lamban dalam pemindaian.

7. Anti Virus Kaspersky


aplikasi anti virus ini jarang digunakan diindonesia karena anti virus Kaspersky menganalisa program yang terinstall.
* Kelebihan Anti Virus Kaspersky
Anti Virus Kaspersky memiliki komponen proaktive defese yang berguna untuk menganalisa kebiasaan program yang terinstall serta memonitor pada system registry, tracking macros serta dapat mencegah ancaman yang tersembunyi.
* Kekurangan Anti Virus Kaspersky
anti virus ini memiliki kinerja scan yang lama dan juga update sistem yang lama.

8. Anti Virus McAfee


Anti Virus ini lumayan banyak digunakan di indonesia karena memiliki fitur yang menarik dan juga lengkap.
* Kelebihan Anti Virus McAfee
pada anti virus ini terdapat fitur setting yang dapat digunnakan untuk pembatasan website yang dapat di akses, selain itu aplikasi ini juga dapat melindungi gangguan hacker yang ingin mengambil hak akses komputer anda.
* Kekurangan Anti Virus McAfee
aplikasi ini akan terasa berat apabila digunakan di komputer dibawah dualcore, dan juga updatenya yang lama.

9. Anti Virus BitDefender


anti virus jenis ini banyak digunakan oleh pengguna komputer didunia karena aplikasi anti virus ini dapat berjalan di sistem operasi windows, windows mobile, symbian OS, Mac OS X (beta) dan freeBSD.
* Kelebihan Anti Virus BitDefender
kinerja anti virus BitDefender sangat bagus dalam segi protect file yang sangat kuat didalam maupun dari luar contoh nya menjaga dari virus malware dari luar saat terhubung keinternet, selain itu aplikasi anti virus bitdefender sangat teliti dan updatenya mudah serta tidak terlalu besar.
* Kekurangan Anti Virus BitDefender
sistem kerja anti virus ini menggunakan koneksi internet, oleh karena itu akan cukup berat apabila anda sedang browsing menggunakan hotspot ataupun modem kelas rev A kebawah dan akan lemot jaringannya. kelemahan lainnya aplikasi ini akan berat apabila diinstall pada komputer dibawah dual core. apabila anda akan menggunakan anti virus jenis ini dan akan browsing, saran saya matikan fitur anti malware internet pada bitdefender, anda cukup menggunakan anti malware yang tersedia pada sistem operasi komputer saja.

10. Anti Virus Microsoft Security Essential


Anti Virus Jenis ini memiliki kinerja sangat ringan dan mudah digunakan dikomputer.
* Kelebihan Anti Virus Microsoft Security Essential
aplikasinya yang ringan dan mudah digunakan merupakan kelebihan dari anti virus jenis ini. selain itu anti virus ini juga tersedia secara gratis tanpa registrasi, dan juga mempunyai teknologi perlindungan spyware terbaru.
* Kekurangan Anti Virus Microsoft Security Essential
aplikasi Anti Virus Microsoft Security Essential memiliki sistem update yang cukup lama.

sekian artikel tentang Macam-Macam Anti Virus Dan Kelebihan nya Untuk Memilih Anti Virus Terbaik yang dapat saya bagikan kali ini semoga bermanfaat bagi anda yang ingin memilih anti virus komputer anda. apabila anda mempunyai permasalahan yang masih berhubungan dengan komputer, silahkan anda cari  solusinya di website kami di kuncikomputer.com .

Baca Juga: