Laptop Tidak Ada Suara dan Cara Mengatasinya [100% Ampuh]

Posted on

www.kuncikomputer.com – kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi permasalahan apabila terjadi permasalahan pada suara laptop anda. permasalahan ini sering terjadi ketika kita baru selesai melakukan instalasi sistem operasi. adapun cara mengatasinya akan saya jelaskan dibawah ini di artikel tentang Laptop Tidak Ada Suara dan Cara Mengatasinya.

seperti biasa sebelum saya menulis lebih banyak lagi tentang artikel ini, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nanti, karena saya juga manusia biasa :-).



Laptop Tidak Ada Suara dan Cara Mengatasinya


 


driver-sound-belum-terinstal

Langkah langkah mengatasi Laptop Tidak Ada Suara

  1. pertama pastikan driver sound sudah terinstal dengan car melihat di bagian pojok kanan bawah lihat icon spekaer.
  2. selanjutnya apabila driver sudah terinstal pastikan tidak ada aplikasi yang di bisukan atau di matikan suaranya, cara cek nya klik icon sound di pojok kanan bawah lalu klik mixer maka akan tampil seluruh aplikasi yang memiliki suara dan apabila dibisukan tandanya warna merah pada icon speakernya. lihat gambar dibawah ini.
    driver-sound
  3. selanjutnya apabila masih saja belum teratasi disitu, bukalah device manager. caranya klik klik kanan pada komputer -> properties.
    properties-dikomputer
  4. setelah itu akan masuk ke halaman properties, dipojok kanan atas terdapat device manager lalu klik. perhatikan gambar di bawah ini.
    device-manager
  5. setelah itu anda akan masuk ke halaman device manager. dihalaman tersebut terdapat setting software komputer carilah yang bermasalah biasanya terdapat icon tanda seru kuning, disini saya akan membahas untuk updatenya terlebih dahulu. klik kanan pada sound lalu pilih properties dan klik driver  disana terdapat pilahan update, uninstal atau disable apabila perl di update update saja. perhatikan gambar dibawah ini.
    driver-sound-cyberlink
  6. dan apabila terdapat icon tanda seru kuning tandanya meminta instal driver soundnya cara untuk mengatasinya instal driver soundnya. perhatikan gambar di bawah ini.
    driver-sound-belum-terinstal
  7. carilah driver sound digoogle sesuai dengan spesifikasi laptp atau komputer yang anda gunakan dan type sound card yang digunakan. apabila sudah terinstal mudah mudahan suara pada komputer anda akan muncul kmbali.

sekian tutorial yang dapat saya berikan semoga bermanfaat dan dapat membantu permasalahan anda, sekali lagi saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya.

BACA JUGA :