Kelebihan Dan Kekurangan Adobe PhotoShop [Lengkap]

Posted on

www.kuncikomputer.com – berbicara tentang photoshop tentu tidak jauh-jauh dari yang namanya design atau edit gambar. aplikasi photoshop paling sering digunakan oleh orang design karena aplikasi ini memiliki kelebihan yang dapat dimanfaatkan bagi orang design. selain mempunyai kelebihan, sebuah produk tentu mempunyai kekurangan, tentu kita akan bertanaya apa kelebihan dan kekurangan photoshop ??. yups pada pembahasan saya nantinya akan menjelaskan dari kekurangan dan kelebihan photoshop. bagi anda yang belum mengetahui kekurangan dan kelebihan photoshop, silahkan anda baca artikel saya sampai selesai.

Kelebihan Dan Kekurangan Adobe PhotoShop [Lengkap]

Kelebihan PhotoShop

1. Membuat Effect Pada Tulisan
para designer biasanya membuat sebuah tulisan didalam gambar yang dieditnya dan tulisan tersebut diberi efek dengan tool effect pada photoshop sehingga menjadi lebih bagus dengan adanya kreatifitas dan pada efek tulisan yang dibuat.
2. Dapat Membuat Material yang Beragam
didalam photoshop seorang dsigner dapat membuat sebuah gambar yang unik dengan langkah-langkah tertentu contohnya seperti membuat salju, air, lautan daun dan lainnya.
3. Photoshop Dapat Digunakan Untuk Edit Gambar
kelebihan photoshop yang paling sering digunakan yaitu untuk mengedit gambar. biasanya tukang cetak poto akan mengedit gambar pelanggan yang akan dicetak menggunakan photoshop, karena dengan di edit menggunakan photoshop, sebuah poto akan lebih bagus kualitas gambarnya dan dapat diatur kecerahan cahaya dan lainnya.
4. Kompress Gambar
photoshop dapat digunakan untuk kompress gambar agar ukuran gambarnya lebih kecil, atau memotong gambar menjadi kecil-kecil atau slice. didalam photoshop anda dapat menggunakan fitur adobe image ready anda dapat membuat gambar menjadi animasi gif.

5. terdapat banyak tools yang dapat digunakan 

didalam adobe photoshop kita dapat menggunakan tools yang ada untuk mengedit gambar atau membuat sebuah design. kita juga dapat menggunakan layer-layer yang ada untuk mendesain gambar agar lebih terlihat bagus, unik dan enak dilihat

Kekurangan Photoshop

dibalik kelebihan tentunya ada kekurangan didalam sebuah produk, apalagi photoshop merupakan ciptaan manusia. kekurangan photoshop yaitu pada fungsinya, maksudnya:

  1. photoshop hanya dapat diguanakan untuk membuat gambar yang statis.
  2. selain itu semakin maju perkembangan teknologi, tentunya photoshop juga akan di update terus, hal ini membuat aplikasi photoshop akan berat bagi komputer yang mempunyai spesifikasi yang rendah.
  3. semakin lama proses pembuatan design sebuah gambar dan mengedit gambar menggunakan photoshop tentu akan menghasilkan gambar yang bagus dan gambar juga akan mempunyai ukuran yang besar pula.
  4. kelemahan lainnya photoshop mempunyai banyak layer, bagi pemula akan merasa kesulitan dalam melakukan proses belajarnya.

mungkin itu saja yang dapat saya berikan kali ini tentang Kelebihan Dan Kekurangan Adobe PhotoShop semoga bermanfaat. bagi anda yang mempunyai permasalahan yang masih ada kaitannya dengan komputer, silahkan anda cari solusinya di website kami di kuncikomputer.com .

Baca Juga: