Flasdisk Tidak Bisa Di Format Dan 3 Cara Memperbaikinya [100% Efektif]

Posted on

www.kuncikomputer.com – pada artikel kali ini saya akan menuliskan bagaimana cara mengatasi permasalahan Flasdisk tidak bisa di format, disini saya menyarankan dengan 3 cara yang dapat anda pilih salah satunya saja. didalam pembahasan dalam artikel saya bertujuan untuk mengatasi permasalahan flasdisk anda agar dapat digunakan kembali. oke langsung saja kita ke artikel saya tentang  Flasdisk Tidak Bisa Di Format Dan 3 Cara Memperbaikinya.

seperti biasa sebelum saya menuliskan artikel ini lebih banyak lagi, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.



Flasdisk Tidak Bisa Di Format Dan 3 Cara Memperbaikinya



flashdisk
Cara Memperbaiki Flasdisk Tidak Bisa Di Format Dengan Computer Management

  1. pertama colokan flasdisk anda ke komputer atau laptop.
  2. setelah itu tekan windows + R lalu ketikan compmgmt.msc setelah itu enter, dan anda akan masuk pada halaman computer management. perhatikan gambar dibawah ini.
    computer-management
  3. setelah itu klik storage -> disk management . seperti gambar diatas.
  4. setelah itu flasdisk anda akan tampil di layar, disitu anda dapat mengformat flashdisk anda dengan cara klik kanan -> create partition dan klik klik kanan lagi lalu klik format
  5. tunggu proses sampai selesai.
    * apabila flasdisk tidak bisa di format biasanya karena terdapat write protection di dalam flasdisk. brikut adalah cara menghapusnya.

Cara Memperbaiki Flasdisk Tidak Bisa Di Format karena write protection

  1. colokan flasdisk anda ke komputer atau laptop.
  2. setelah itu tekan windows + R secara bersama sama dan ketikan Regedit setelah itu tekan enter. apabila ada pilihan yes atau no pilih saja yes.
  3. setelah itu anda akan masuk ke halaman registry editor setelah itu cari write  protected  dengan  cara  tekan  ctrl + F lalu ketikan write protected lalu klik find next. perhatikan gambar dibawah ini.
    find
  4. setelah di temukan write protected hapus file tersebut dengan cara klik kanan -> delete dan akan muncul kotak dialog lalu pilih yes.
  5. setelah itu close halaman reistry editor dan eject flasdisk anda dan cabut setelah itu restart komputer atau laptop anda.
  6. selesai.

Cara Memperbaiki Flasdisk Tidak Bisa Di Format Menggunakan Aplikasi Hp USB Strorage Format Tools

  1. colokan flasdisk anda ke komputer atau laptop
  2.  bukalah aplikasi USB Strorage Format Tools yang telah anda download dengan cara klik kanan lalu klik Run administrator.
  3. pilih device sesuai lokasi flashdisk anda, dan file system pilih FAT32 merupakan system file standar untuk USB flashdisk, ketikan nama anda pada valume label, dan ceklis kotak quick format. perhatikan gambar dibawah ini.
    usb-strorage-format-tools
  4. Setelah itu klik start untuk memulai. tunggu proses sampai selesai

sekian tutorial yang dapat saya berikan kali ini semoga bermanfaat dan bisa membantu permasalahan anda, sekali lagi saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya karena saya juga manusia seperti anda :-).

BACA JUGA :