Definisi Komputer Menurut Para Ahli Dan Komponen Komputer

Posted on

www.kuncikomputer.com Рkali ini saya akan menuliskan tentang pengertian komputer menurut para ahl serta komponen komponen dari komputer. tentu kita sebagai pengguna sudah mengetahui fungsi dari komputer dan komponennya, akan tetapi saya disini akan mengulas kembali beserta pengertian dari komponen komputer itu sendiri. oke mending kita langsung saja ke artikel saya tentang Definisi Komputer Menurut Para Ahli Dan Komponen Komputer.

seperti biasa sebelum saya menuliskan lebih banyak lag tentang artikel saya kali ini, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.



Definisi Komputer Menurut Para Ahli Dan Komponen Komputer



komputer

Komputer Menurut Robert H.Blissmer yaitu perangkat elektronik yang dapat melakukan beberapa tugas dari menginputkan data, memproses inputan serta menghasilkan outputan yang berbentuk informasi.

Komputer Menurut V.C. Hamacher et al yaitu mesin penghitung berupa elektronik yang dengan cepat menerima inputan digital, memproses inputan sesuai dengan program yang disimpan di memori penyimpanan, kemudian menghasilkan outputan berupa informasi.

Komputer Menurut Elias M. Awad yaitu sebuah alat hitung yang dapat memproses data untuk disajikan dalam bentuk data digital serta data analog.

Komputer Menurut Donald H. Sanderes yaitu sebuah sistem elektronik yang digunakan untuk memanipulasi data dengan cepat dan tepat serta dibuat agar dapat menerima dan menyiompan data input, memproses data input serta menghasilkan outputan berdasarkan instruksi program (sistem operasi) yang berada didalam penyimpanannya..

Komputer Menurut Larry Long dan Nancy Long yaitu alat penghitung berbentuk elektronik mampu menginterpresentasikan dan melaksanakan perintah program dari input, output, perhitungan serta operasi operasi logik lainnya.

Komputer Menurut Williams Sawyer yaitu mesin yang memiliki banyak kegunaan dan dapat di program untuk menerima data (fakta-fakta dan gambar-gambar dasar) kemudian diproses dan menjadikan informasi yang dapat digunakan.

Komputer menurut William M. Fuori yaitu suatu alat yang digunakan untuk memproses data yang dapat digunakan untuk perhitungan besar secara cepat termasuk aritmatika serta operasi logika tanpa camour tangan manusia.

Komponen-Komponen Komputer

  1. processor
    processor yaitu perangkat keras komputer atau hardware yang digunakan untukmeproses data dalam bentuk apapun. kemampuan processor tergantung dengan kecepatan processor itu bekerja, adapun satuan dari kecepatan processor itu bekerja yaitu Hertz(Hz).
  2. Mainboard
    Mainboard yaitu perangkat keras komputer atau hardware yang digunakan menghubungkan semua hardware processing seperti processor, RAM, VGA dan lainnya, mainboard disebut juga sebagai papan induk.
  3. RAM
    RAM yaitu perangkat keras komputer atau hardware yang digunakan untuk media penyimpanan komputer yang bersifat sementara. prinsipnya selagi komputer masih menyala dan dioperasikan maka RAM akan menyimpan data data dari komputer, akan tetapi apabila komputer telah dimatikan maka data yang berada di RAM akan hilang makanya disebbut sementara.
  4. Harddisk
    Harddisk yaittu perangkat keras komputer atau hardware yang digunakan untuk media penyimpanan yang memiliki kapasitas penyimpanan sangat besar, dan dapat menyimpan data apa saja.
  5. VGA Card
    VGA Card yaitu perangkat keras komputer atau hardware yang digunakan untuk memproses data grafis seperti pada saat komputer sedang digunakan untuk menjalankan sebuah video, maka VGA Card akan bekerja dan memproses dari grafis yang berada didalam video tersebut.
  6. Power Supplay
    Power Supplay yaitu perangkat keras komputer atau hardware yang digunakan untuk pengaliran daya atau listrik ke semua hardware yang berada didalam komputer. tanpa adanya daya atau listrik suatu komputer tidak akan menyala.
  7. DVD RAM
    DVD RAM yaitu perangkat keras komputer atau hardware yang digunakan untuk menulis da membaca kepingan CD atau DVD . kemampuan dari DVD RAM dapat dilihat dari kecepatan baca dan tulis dari DVD RAM tersebut contohnya 52X kecepatan baca dan tulis di CD dan 40X kecepatan baca dan tulis diDVD.
  8. mouse
    mouse yaitu perangkat keras komputer atau hardware yang digunakan untuk menggerakan pointer atau kursor di layar komputer.
  9. keyboard
    keyboard yaitu perangkat keras komputer atau hardware yang digunakan untuk mengetik, mengatur bios, menginstal sistem operasi dan lain sebagainya yang didalamnya terdapat tombol dan keterangan huruf, angka, serta simbol di keyboard.

sekian tutorial yang dapat saya berkan kali ini semoga bermanfaat, sekali lagi saya meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya diatas.

Baca Juga: