Cara Verifikasi 2 Langkah Akun Google / Gmail Dengan Cepat [100% Berhasil]

Posted on

www.kuncikomputer.com – kali ini saya akan menuliskan bagaimana cara memverifikasi akun google anda dengan cepat agar lebih aman. fungsi dari verifikasi dua langkah yaitu untuk menjaga keamanan akun gmail anda, sypa tau gmail anda sangat berharga, seperti memiliki akun game yang terkoneksi ke gmail dan lainnya. untuk itu google membuat keamanan yang mempermudah penggunanya. verifikasi 2 langkah berguna setiap saat anda akan login atau masuk ke akun gmail anda, setelah anda masukan kata sandi, otomatis google akan mengirim kode verifikasi ke nomor hp anda. Oke langsung saja kita ke artikel saya tentang Cara Verifikasi 2 Langkah Akun Google / Gmail Dengan Cepat.

seperti biasa sebelum saya menuliskan artikel ini lebih banyak lagi, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.



Cara Verifikasi 2 Langkah Akun Google / Gmail Dengan Cepat



  1. pertama yang harus dilakukan oleh anda yaitu login di gmail, setelah itu klik akun saya seperti digambar dibawah ini atau lagin ke http://myaccount.google.com.
    akun-saya
  2. setelah anda login dan memilih akun saya, anda akan masuk kehalaman akun anda, dan klik masuk dan keamanan seperti pada gambar dibawah ini.
    masuk-dan-keamanan
  3. setelah itu anda akan masuk ke halaman masuk dan keamanan, scrool kebawah,  pada tengah tengah terdapat tulisan verifikasi 2 langkah dan klik, perhatikan gambar di bawah ini.
    verifikasi-2-langkah
  4. setelah anda klik verifikasi dua langkah, anda akan masuk ke halaman selanjutnya dan terdapat tulisan mulai, apabila ingin memulai mengatur verifikasi 2 langkah klik mulai. perhatikan gambar dibawah ini.
    mulai
  5. setelah anda klik mulai, akun google akan meminta anda untuk login lagi, masukan password anda dan klik sign in. perhatikan gambar dibawah ini.
    login-email
  6. setelah anda berhasil login, anda di suruh untuk memasukan nomor telep[on anda, nomor telepon yang akan digunakan untuk verifikasi setiap anda login. masukan nomor telepon anda dan klik cobalah. perhatikan gambar dibawah ini.
    cobalah
  7. setelah anda klik cobalah anda akan masuk kehalaman selanjutnya dan google akan mengirim kode verifikasi ke nomor hp anda. masukan kode verifikasi ke kolom yang telah disediakan, setelah itu klik selanjutnya. perhatikan gambar dibawah ini.
    selanjutnya
  8. setelah berhasil anda akan masuk ke tahap selanjutnya dan klik aktifkan untuk memverifikasi akun google anda. perhatikan gambar dibawah ini.
    aktifkan
  9. setelah itu selesai, setiap anda akan login pasti google akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor telepon anda.

Catatan Verifikasi 2 Langkah Akun Google

setelah anda berhasil mengaktifkan verifikasi 2 langkah, nomor telepon yang telah anda masukan tadi jangan sampai hilang. dan pada verifikasi dua langkah terdapat fitur yang telah disiapkan oleh google untuk menambahkan nomor lainnya serta memasukan akun email yang aktif.

sekian tutorial yang dapat saya berikan kali ini semoga bermanfaat, sekali lagi saya meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya diatas.

Baca Juga :