Cara Setting BIOS Sebelum Melakukan Instalasi Sistem Operasi Dengan Mudah

Posted on

www.kuncikomputer.com – sistem operasi merupakan perangkat lunak yang memiliki peran penting di dalam sebuah komputer. untuk melakukan instalasi sistem operasi pada komputer tentunya kita harus mengatur BIOS terlebih dahulu untuk proses awal Instalasinya. adapun cara untuk melakukan setting BIOS dapat anda simak pada artikel saya tentang Cara Setting BIOS Sebelum Melakukan Instalasi Sistem Operasi Dengan Mudah.

seperti biasa sebelum saya menuliskan lebih banyak lagi tengtang artkel Cara Setting BIOS Sebelum Melakukan Instalasi Sistem Operasi Dengan Mudah, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.



Cara Setting BIOS Sebelum Melakukan Instalasi Sistem Operasi Dengan Mudah



Langkah-Langkah Setting BIOS sebelum Instalasi Sistem Operasi

1. pertama siapkan flashdisk atau CDrom yang sudah terdapat sistem operasi yang akan diinstal di komputer atau laptop anda.
2. setelah itu masukan CDrom atau tancapkan flashdisk anda di komputer apabila memakai flashdisk.
3. disini saya akan memakai CDrom dalam mempraktikannya, apabila posisi komputer masih hidup silahkan restar komputer anda dan tekan F2, atau F1, atau Esc atau Delete pada saat komputer booting atau proses mau hidup agar masuk BIOS. untuk tombol yang tekan berbeda-beda tergantung tipe komputer yang digunakan, kalau saya menekan tombol F2 (tekan berkali-kali sampai masuk BIOS).
4. setalah masuk BIOS yang harus anda lakukan yaitu pilih menu boot di BIOS menggunakan arah kanan dan kiri dikeyboard. dan pilih BOOT DEVICE PRIORYTY perhatikan gambar BIOS dibawah ini.

5. setalh itu atur CDROM agar terletak diatas sendiri, seperti gambar dibawah ini.

6. setalah itu tekan tombol f10 untuk simpan dan kluar atau save and exit. setalah itu anda akan melakukan proses instalisasi sistem operasi.

sekian artikel tentang Cara Setting BIOS Sebelum Melakukan Instalasi Sistem Operasi Dengan Mudah, yang dapat saya berikan kali ini semoga bermanfaat. sekali lagi saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya diatas.

Baca Juga: