Cara Scan Virus Di komputer Atau Laptop Menggunakan Smadav [Mudah Dan Bersih]

Posted on

www.kuncikomputer.com – virus komputer memang penyakit komputer yang sering membuat orang jengkel. apalagi apabila virus komputer sudah membuat file kita hilang atau disembunyikan, bagi seoarang yang belum mengerrti komputer tentunya akan merasa kebingungan apabila file nya tiba-tiba hilang. file hilang biasanya disebabkan oleh virus yang ada dikomputer. akan tetapi anda dapat mengatasi permasalahan tersebut menggunakan antivirus sebenarnya Cara Scan Virus Di komputer Atau Laptop menggunakan antivirus itu banyak jenisnya, bukan hanya menggunakan smadav, contoh lainnya seperti avira, Norton, AVG, Mc Afee dan lainnya. akan tetapi saya akan menggunakan anti virus smadav agar tidak terlalu banyak pemnbahasannya yang terpenting intinya atau tujuannya sama yaitu untuk menscan virus di komputer atau laptop. bagi anda yang mengalami permasalahan pada komputer anda yang disebabkan oleh virus, silahkan anda ikuti langkah-langkah scan virus di komputer yang akan saya bagikan di bawah ini.

Cara Scan Virus Di komputer Atau Laptop Menggunakan Smadav [Mudah Dan Bersih]

sebelum anda melakukan scanner menggunakan smadav, tentunya anda harus mempunyai aplikasi smadav. untuk aplikasi Scan Dengan smadav dapat anda download Disini. apabila anda sudah mempunyai smadav, kemudian install smadav di komputer anda dengan cara klik dua kali aplikasi smadavnya -> next -> I accept -> next aja sampai finish, enak kan 🙂 .

langkah-langkah scan virus di komputer Atau Laptop Menggunakan Smadav

  1. pada kasus ini kita akan menscan komputer atau laptop nya, caranya buka aplikasi smadav yang telah terinstall di komputer anda.
  2. setelah aplikasi terbuka, silahkan klik SCAN maka smadav akan menscan penyimpanan anda dimulai dari local C samapai selesai, pada saat scan berlangsung smadav akan menghitung jumlah virus yang terdeteksi (Virus), file yang rusak (Regestry), File yang tersembunyi (Hidden). perhatikan gambar dibawah ini agar lebih dimengerti.
  3. setelah virus  terdeteksi, buka bagian Virus kemudian ceklis semua virus yang ada dan klik clean all, maka virus akan di bersihkan.
  4. untuk file di Registry, buka Registry kemudian ceklis semua file dan klik repair all . dan file Hideen, buka Hidden ceklis semua file dan klik unhide all .
  5. apabila virus, registry, hidden sudah enol (0) semua maka proses scan sudah selesai.

mungkin itu  saja yang dapat saya bagikan kali ini tentang Cara Scan Virus Di komputer Atau Laptop Menggunakan Smadav [Mudah Dan Bersih], semoga bermanfaat. saya meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya diatas. untuk tutorial yang lainnya yang masih berkaitan dengan komputer silahkan anda cari di website kami di kuncikomputer.com .

Baca Juga: