Cara Print Amplot Atau Cetak Amplop Berisi Kop Surat, Alamat

Posted on

www.kuncikomputer.com Рpada kesempatan kali ini saya akan menuliskan bagimana cara membuat kop surat dan alamat di amplop dan bagaimana cara ngprint nya. untuk mengeprint amplop anda harus mengatus letak amlop waktu akan di print. pada pembahasan nantinya saya akan mempraktikan dan menjelaskan bagimana cara membuat dan mengatur saat mencetak amplopnya. untuk itu siapkan amplop apabila anda akan langsung praktek mencetaknya. disini saya akan menjelaskan secara teori tidak sampai mencetak karena ketersiaan printer saya tidak ada, tetapi mudah mudahan teori saya akan bisa diterima dan bisa dipahami oleh anda. oke mending kita langsung saja keartikel saya tentang Cara Print Amplot Atau Cetak Amplop Berisi Kop Surat, Alamat.

seperti biasa sebelum saya menuliskan lebih banyak lagi tentang artikel saya kali ini, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.



Cara Print Amplot Atau Cetak Amplop Berisi Kop Surat, Alamat



  1. pertama buka lah microsoft word anda dan klik mailing -> envelopes -> ataur ukuran amplop sesuaikan dengan amplop anda. perhatikan gambar dibawah ini.
    setting amplop
  2. setelah itu akan tampil lembar kerja berbentuk amplop. perhatikan gambar dibawah ini.
    lembar kerja amplop
  3. setelah itu tulislah kop surat beserta alamat nya. perhatikan gambar dibawah ini.
    amplop jadi
  4. setelah itu cara untu ngeprint nya, atur dahulu printing optionnya. caranya klik mailing envelops -> printing option . perhatikan gambar di bawah ini.
    printing option amplop
  5. untuk peletakan amplop sesuaikan dengan pengaturan amplop yang sudah anda atur dan perkecil letak penjapit kertas untuk menjapit amplopnya. setelah itu print maka akan jadi seperti yang anda buat.
  6. hasil amplop yang anda print akan sesuai dengan yang anda buat, perhatikan design amplop yang anda buat seperti gambar dibawah ini.
    hasil print amplop

Catatan Cetak Amplop

yang harus anda ingat atur dahulu printing option sebelum anda mencetaknya dan cara mencetaknya harus sesuai dengan yang anda atur.

sekian tutorial yang dapat saya berikan kali ini semoga bermanfaat, sekali lagi saya meminta maaf apabila tardapat kesalahan dalam penulisan saya diatas.

Baca Juga :