Cara Ngeprint Di excel Agar Tidak Terpotong Dan Ukurannya Sesuai Kertas

Posted on

www.kuncikomputer.com – bagi orang yang jarang menggunakan microsoft excel tentunya akan merasa  kesusahan apabila akan melakukan print berkas di excel. biasanya apabila  anda ngeprint file excel permasalahan yang terjadi yaitu berkasnya kepotong potong sehingga beda-beda kertas. permasalahan itu yang sering terjadi, iya kann?? untuk mengatasi permasalahn itu anda harus mengaturnya terlebih dahulu sebelum melakukan print berkas. saran saya meskipun anda sudah mengaturnya, biasakan untuk melakukan print preview. nah untuk cara  mengatur berkas yang akan di print di microsoft excel anda dapat mengikuti tutorial artikel saya tentang Cara Ngeprint Di excel Agar Tidak Terpotong Dan Ukurannya Sesuai Kertas, semoga dapat membantu anda.

seperti biasa sebelum saya menuliskan lebih banyak lagi tentang artikel Cara Ngeprint Di excel Agar Tidak Terpotong Dan Ukurannya Sesuai Kertas, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.



Cara Ngeprint Di excel Agar Tidak Terpotong Dan Ukurannya Sesuai Kertas



untuk cara yang dapat anda ikuti sebelum melakukan print di microsoft excel, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini, jangan lupa perhatikan gambar yang ikut sertakan, karena agar membantu dalam memahami keterangan yang saya jelaskan.

Cara Ngeprint Excel Dan Mengatur File Sebelum Di Print

1. pertama yang harus anda lakukan yaitu bukalah file microsoft excel anda yang akan anda print.
2. selanjutnya blok tabel file excel anda ayng akan di print, terus pilih page layout >> print area >> set print area. perhatikan gambar dibawah ini untuk prosesnya.

cara print di excel

pada gambar diatas pada scale digunakan untuk mengecilkan ukuran tabel yang akan di print.
3. selanjutnya anda dapat melihat apakah file sudah bisa diprint atau belum, caranya melalui print preview, klik pojok kiri atas pilih print dan pilih segitiga kecil disampingnya dan pilih print preview. setelah anda print preview anda dapat mengatur kertas  atau page setup dan close untuk kembali di lembar excel. perhatikan gambar dibawah ini untuk print priview.

print preview data sebelum di print

4. apabila anda ingin mengatur lagi silahkan anda ikuti cara dibawah ini, dan anda tinggal tarik saja garis putus-putusnya. lihat gambar yang ada dibawah ini.

5. setelah itu coba print preview kembali sebelum melakukan print berkas.

sekian artikel yang dapat saya bagikan kali ini tentang Cara Ngeprint Di excel Agar Tidak Terpotong Dan Ukurannya Sesuai Kertas semoga bermanfaat, sekali lagi saya meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya diatas.

Baca Juga: