Cara Mudah Mengatur Margin Dan Ukuran Kertas Di Ms Word [Dengan Cepat]

Posted on

www.kuncikomputer.com – disini saya akan menulis tentang artikel bagaimana mengatur margin di ms word. pasti kita sering mendengar mengatur margin dan ukuran kertas, biasanya bagi yang sering menggunakan ms word pasti mereka paham tentang mengatur margin. sebenarnya cara mengatur margin sudah tersedia di toolbar ms word akan tetapi mash banyak yang belum tahu cara menggunakannya. langsung saja kita ke artikel saya tentang Cara Mudah Mengatur Margin Dan Ukuran Kertas Di Ms Word .

seperti biasa sebelum saya menulis lebih banyak lagi tentang artikel kali ini, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya, karena saya juga sama seperti anda :-).



Cara Mudah Mengatur Margin Dan Ukuran Kertas Di Ms Word

  1. bukalah microsoft word anda jika anda ingin memulai mengerjakan pengetikan. disini saya menggunakan microsoft word 2007.
  2. klik page layout pada toolbar di microsoft word anda, setelah itu klik page setup. lihat lah gambar di bawah ini.
    mengatur-margin
  3. setelah itu anda akan masuk ke halaman page setup, di dalamnya terdapat pengaturan tentang margins dan ukuran margins. lihatlah gamabar dibawah ini.
    margins
    keterangan : top yaitu ukuran lebar di atas dari margin atau kertas kerja anda dengan satuan cm. adapun left untuk kiri botton untuk bawah dan right untuk kanan dari lebar kertas kerja anda.
  4. untuk mengatur margin apa yang akan di pakai anda dapat ke menu paper pada gambar di atas lalu di paper size terdapat pilihan. apabila anda ingin letter, A4, A3 dan sebagainya sudah ada di pilihannya.

Merubah Ukuran Ml menjadi Cm di page setup Ms Word 2007

  1. Pertama yang harus anda lakukan klik office button lalu klik word options. lihat gambar dibawah ini.
    merubah-ml-menjadi-cm
  2. setelah itu anda akan masuk ke halaman options word -> advenzed lalu ubahlah Ml menjadi Cm. lihat gambar dibawah ini.
    option-word
  3. setelah itu klik ok. atur kembali page setup anda yang tadinya ml sekarang sudah menjadi Cm.

sekian tutorial yang dapat saya berikan kali ini semoga bermanfaat, sekali lagi saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya.

 

Baca Juga :