Cara Mudah Memotong Video Di Komputer Menggunakan Camtasia Studio

Posted on

Www.kuncikomputer.com – Saat ini, banyak orang yang berkreasi menciptakan sesuatu yang menarik dengan video editing. Biasanya, ada yang membuat gabungan dari potongan-potongan video berbeda. Terkait video editing, ada banyak aplikasi yang bisa digunakan. Khusus untuk aplikasi yang dimanfaatkan untuk memotong video, beberapa contohnya yaitu Freemake video converter, VirtualDub, Avidemux, iMovie, Cellsea, camtasia studio, dan sebagainya.

Seperti biasa sebelum saya menjelaskan lebih banyak lagi tentang artikel tutorial kali ini, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.


Cara Mudah Memotong Video Di Komputer Menggunakan Camtasia Studio


Bagi yang bingung bagaimana cara memotong video di komputer menggunakan salah satu aplikasi, yaitu Camtasia studio, berikut langkah-langkahnya.

Tutorial memotong video di camtasia studio

  1. Unduh dan install aplikasi Camtasia studio berikut dengan patch-nya
  2. Setelah terinstall, buka dan jalankan aplikasi khususnya bagian pemotong video
  3. Import video yang ingin dipotong
  4. Mainkan video dan hentikan di bagian yang ingin dipotong. Apabila ingin mendapatkan bagian yang ingin dipotong, Anda hanya perlu menggeser-geser bagian panjang ke bawah atau bagian bergaris-garis seperti penggaris.
  5. Setelah menemukan bagian video yang ingin dipotong, klik Split. Pada bagian yang ditemukan, klik sebelah mana bagian yang ingin dipotong lalu pilih delete. Sebagai contoh, apabila ingin menghapus bagian depannya, Anda bisa mengklik bagian kanan bagian video tersebut.

Cara memotong video di komputer dengan menggunakan aplikasi ini dianggap lebih mudah dibandingkan aplikasi lainnya. Karena itu, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan aplikasi tersebut saat ingin memotong video. Bagaimana dengan Anda? Aplikasi apakah yang Anda gunakan untuk memotong video? Jika belum pernah, selamat mencoba cara ini.

Sekian tutorial yang dapat saya berikan kali ini semoga bermanfaat, sekali lagi saya meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan diatas.

Baca juga :