Cara Mereset Printer Canon MP237 Dengan Mudah Dan Cepat [100% Work]

Posted on

www.kuncikomputer.com – Apa ada yang tidak pernah mendengar tentang printer? Alat ini adalah salah satu alat elektronik yang sangat dibutuhkan. Mulai dari mahasiswa, karyawan, hingga setiap kantor pun memerlukan mesin cetak yang satu ini. Kegunaannya sangat beragam, mulai dari mencetak di atas kertas biasa hingga mencetak foto dengan kertas foto. Printer biasanya terdiri dari 2 jenis tinta. Tinta hitam dan tinta berwarna. Jika berfungsi dengan baik, printer bisa menjadi alat elektronik yang bisa diandalkan. Namun, ketika printer rusak atau tidak bisa dipakai lagi, maka salah satu solusi yang harus dicoba adalah dengan meresetnya. cara mereset printer Canon MP237 mungkin bisa berguna bagi Anda yang memiliki printer jenis ini.

Cara Mudah Reset Printer Canon MP237

cara reset printer canon mp237

Service mode

Reset memang cara yang mudah untuk dilakukan sebagai solusi pertama agar printer jenis ini bisa difungsikan lagi. Namun, sebelum printer direset, Anda harus mengubahkan menjadi service mode. Pertama-tama, matikan printer namun jangan melepaskannya dari sumber listrik. Kemudian tekan tombol STOP/RESET bersamaan dengan tombol POWER. Lepas tombol STOP/RESET, tapi tetap tahan tombol POWER.

Langkah ini sedikit menjebak, namun diperlukan untuk melancarkan jalannya proses. Dengan masih menekan tombol POWER, Anda harus menekan tombol STOP/RESET sebanyak 6 kali. Di kali keenam ketika Anda melepas tombol, lepaskan juga tombol POWER.

 Cara reset Printer Canon MP237

Untuk cara mereset printer Canon MP237 setelah mengubahnya ke service mode, Anda perlu menggunakan resetter Canon MP237. Lakukan running untuk software ini, kemudian klik Main di bagian sub tab Clear Ink Counter. Pada sub tab Ink Absorber, klik juga pilihan Main. Terakhir, klik EPROM, maka printer akan mulai mencetak satu lembar kertas sebagai tanda reset sukses.

Jika langkah-langkah di atas telah dilakukan, maka selanjutnya matikan printer dan hidupkan kembali. Cobalah untuk membuka file dan melakukan printing satu sampai dua kali. Jika tidak ada masalah, maka cara mereset printer Canon MP237 telah berhasil dilakukan. Anda pun bisa menggunakan printer Canon MP237 milik Anda seperti biasa.

Baca Juga: