Cara Merekam Video di Layar Monitor Komputer Atau Laptop Dengan Mudah

Posted on

www.kuncikomputer.com – Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana cara merekam video di layar monitor komputer atau laptop? Seperti yang bisa disaksikan di situs-situs populer seperti Youtube, kini banyak orang yang membagikan video berisi apa yang ditampilkan oleh layar komputer atau PCnya. Anda yang ingin merekam video di layar PC, info berikut ini penting untuk disimak.

seperti biasa sebelum saya menuliskan lebih banyak lagi artikel tentang Cara Merekam Video di Layar Monitor Komputer Atau Laptop, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.



Cara Merekam Video di Layar Monitor Komputer Atau Laptop Dengan Mudah



Untuk bisa merekam video di layar PC dengan mudah, Anda bisa menggunakan aplikasi bantuan atau bawaan. Jadi, yang Anda butuhkan bukanlah microphone dan webcams saja. Untuk aplikasi gratis, Anda bisa mengunduh dan menginstalnya terlebih dahulu sedangkan untuk aplikasi premium silakan lakukan pembayaran terlebih dahulu.

Sementara itu, fitur bawaan merupakan aplikasi yang tidak perlu diunduh seperti Youtube dan Powerpoint. Dalam hal ini Anda hanya perlu menggunakan fitur dari akses situs tersebut.  Sebagai contoh, untuk merekam layar melalui fitur Youtube Anda bisa menggunakan fitur Screenshare. Selain menggunakan aplikasi terinstal di komputer atau PC, Anda juga bisa menggunakan aplikasi online. Berikut beberapa contoh penggunaan aplikasi dan langkah-langkahnya.

Menggunakan akses Youtube dan langkah-langkahnya

Apabila menggunakan fitur dari aplikasi atau situs bawaan, Anda hanya perlu mengakses situs dan log in ke akun yang dimiliki. Selanjutnya, pilih Upload, Live streaming, dan pilih Events. Setelah masuk ke Create event dan Go Live, Anda bisa beralih ke halaman livestreaming. Pada jendela ini akan ada pilihan Screenshare. Setelah memilih Screenshare, Anda bisa memilih Start Screenshare dan Start Broadcast. Setelah selesai, pilih Stop Broadcast dan simpan apa yang Anda rekam.

Menggunakan aplikasi unduhan dan langkahnya

Ada banyak aplikasi bantuan yang bisa digunakan untuk merekam video di layar PC seperti Fraps, Showmore, dan sebagainya. Pastikan aplikasi tersebut telah terinstal di pc atau komputer Anda. Selanjutnya,  Anda bisa menjalankan aplikasi tersebut dan merekam dengan tombol yang ada. Jika ingin mengatur resolusi atau lainnya, silakan akses pengaturannya terlebih dahulu.

Demikian beberapa aplikasi dan cara merekam video di layar monitor komputer atau laptop menggunakan aplikasi tersebut Semoga bermanfaat. sekali lagi  saya meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan diatas.

Baca Juga: