Cara Mengisi Tinta Printer Step By Step Dengan Benar

Posted on

www.kuncikomputer.com Рkali ini saya akan menuliskan bagimana cara mengisi ulang tinta printer dengan langkah-langkah yang benar. printer merupakan perangkat keras komputer yang digunakan untuk memcetak atau mengoutputkan dari desain atau tulisan yang dibuat dikomputer dan di outputan dikertas dan printer adalah alat bantunya. didunai percetakan printer sangat sering digunakan karena printer sangat membantu dalam pekerjaan. dan untuk mengisi ulang tinta printer diperlukan ketelitian dan kesabaran karena tidak dapat dikerjakan dengan buru buru. printer memiliki banyak jenis salah satunya seperti Printer Laserjet, printer Ink Jet, dan juga printer Dot Matrix dan sebagainya. oke mending kita langsung saja keartikel saya tentang Cara Mengisi Tinta Printer Step By Step Dengan Benar.

seperti biasa sebelum saya menuliskan lebih banyak lagi tentang artikel saya kali ini, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.



Cara Mengisi Tinta Printer Step By Step Dengan Benar



mengisi tinta printer

Bahan Yang Akan Digunakan

1. tinta printer yang akan digunakan untuk pengisian.
2. jarum digunakan untuk membuat lubang pada cartridge printer.
3. siapkan kain atau tisu untuk membersihkan cartridge dari tinta.

Langkah Mengisi Tinta Printer

  1. pertama yang harus anda lakukan yaitu hidupkan printer anda terlebih dahulu setelah itu tunggu lampu indikator sampai tidak berkedip.
  2. selanjutnya bukalah tutup casing dari printer dan keluarkan cartridge printer dengan menekan kebawah secara pelan pelan.
  3. selanjutnya buang kertas label yang berada di atas cartridge, dan perhatikan titik untuk penyuntikan tintanya, yaitu 3 untuk berwarna dan yang satunya untuk warna hitam.
  4. sebelum menyuntikan tinta, berilah lubang menggunakan jarum yang telah anda siapkan, dan jangan terlalu lebar karena dapat menyebabkan tinta tumpah nantinya, usahakan buatlah lubang dengan pas.
  5. suntikan tinta printer dengan perlahan atau jangan terburu buru karena tita dapat tumpah apabila buru buru dan dapat merusak cartridge. suntikan tinta printer jangan terlalu banyak, masukan secukupnya saja.
  6. kemudian setelah selesai, tutup kembali tempat yang digunakan untuk menyuntikan tinta atau lubangnya dengan isolasi atau laksban.
  7. setelah ditutup, pasang kembali cartridge ke printer dengan cara menekan keatas secara pelan pelan atau perlahan.
  8. setelah itu tutp kembali casing printer dan tunggu sebentar samapai cartridge yang anda isi tadi bekerja atau berjalan, kemudian anda dapat menggunakan printer anda.

setelah anda mengisi tinta printer dan apabila printer menggambarkan bahwa tinta printer kosong maka tunggu sampai lima menitkemudian restart printer anda agar dapt kembali normal. dan untuk menjaga printer anda agar tetap awet, usahakan tinta printer jangan sampai kering dengan cara menggunakan printer setiap hari atau jangan di diamkan terlalu lama. dan apabila anda menginginkan hasil cetakan yang bagus maka gunakan tinta printer kualitas yang bagus. dan cara mematikan printer yaitu dengan cara menekan tombol on/off nya saja jangan langsung mencabut kabel stop kontaknya.

sekian tutorial yang dapat saya berikan kali ini semoga bermanfaat, sekali lagi saya meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya diatas.

Baca Juga :