Cara Mengisi Kolom yang kosong di excel dengan Cepat (Sama Dengan Data Diatasnya)

Posted on

www.kuncikomputer.com – microsoft excel merupakan program aplikasi yang biasanya digunakan untuk mengolah angka. program ini memiliki fitur yang lengkap dan dapat memudahkan penggunanya. selain untuk membuat tabel, membuat grafik , membuat rumus, microsoft excel juga dapat digunakan untuk mengisi kolom yang kosong dengan cepat apabila kolom tersebut akan diisi dengan data diatasnya. biasanya permasalahan ini terjadi pada data penjualan atau yang lainnya. apabila anda ingin belajar cara cepatnya, silahkan anda baca artikel saya selengkapnya tentang Cara Mengisi Kolom yang kosong diexcel dengan Cepat (Sama Dengan Data Diatasnya). semoga materi yang akan saya bagikan kali ini dapat membantu anda dalam menyelesaikan pekerjaan anda.

seperti biasa sebelum saya menuliskan lebih banyak lagi tentang materi kali ini, saya meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.

Cara Mengisi Kolom yang kosong di excel dengan Cepat (Sama Dengan Data Diatasnya)

seperti yang telah saya tulis diatas, permasalahan ini biasanya terjadi pada data penjualan. akan tetapi bisa juga untuk data apa saja yang bertujuan untuk mengisi kolom yang kosong dengan data diatasanya atau data yang sama semua. untuk caranya, silahkan baca dan praktikan langkah langkah dibawah ini. selamat mencoba.

Langkah-Langkah Mengisi Kolom Yang Kosong Dengan Data Diatasnya Di Excel

  1. bukalah data barang atau data anda yang akan di isi kolom yang kosongnya. apabila anda tidak mempunyai datanya silahkan anda ketik data yang akan saya jadikan contoh pada gambar dibawah ini.
  2. pada data diatas, terdapat kolom yang kosong yang akan kita isi dengan data yang ada diatas. apabila data yang akan kita isi hanya sedikit kita dapat melakukannya dengan manual, akan tetapi apabila data nya ribuan kita akan muak hehe.
  3. selanjutnya blok kolom seperti gambar point 1. kemudian tekan tombol CTRL + G -> setlah itu akan muncul jendela GO TO dan klik Special -> kemudian ceklis Blank -> OK. perhatikan gambar dibawah ini agar lebih jelasnya.
  4. setelah di klik OK maka kolom yang kosong akan terblok, Selanjutnya ketik ( = dan tekan arah atas ) tanpa kurung, atau samadengan dan arah atas. setelah itu tekan CTRL + ENTER. perhatikan gambar dibawah ini agar lebih jelasnya.
  5. setelah anda tekan OK point 4, anda akan mengisi hanya satu kolom isi = dan arah atas, kemudian tekan CTRL + ENTER,  maka semua data akan terisi. apabila anda tekan ENTER saja maka data akan terisi satu satu dan anda harus ketik satu satu.

selain mengisi dengan data diatasnya, anda juga dapat memanfaatkan cara ini untuk mengisi kolom dengan data yang sama semua, pada point 4 jangan di isi = arah atas, melainkan dengan data atau kata yang inginkan kemudian tekan CTRL + ENTER.

sekian artikel tentang Cara Mengisi Kolom yang kosong di excel dengan Cepat (Sama Dengan Data Diatasnya), yang dapat saya bagikan kali ini semoga bermanfaat. untuk cara  tentang komputer yang lainnya dapat anda temukan di kuncikomputer.com .

Baca Juga: