Cara Mengirim Email Lewat Gmail (Mengirim File Lewat Gmail) Lengkap

Posted on

www.kuncikomputer.com – gmail salah satu alat komunikasi yang dapat digunakan untuk mengirim file. gmail dimiliki oleh google, dengan gmail kitadapat mengirim file ke email apa saja seperti mengirim ke email yahoo atau yang lainnya.  nah bagaimana cara mengirim file lewat email gmail ?? bagi anda yang belum pernah mengirim file lewat email, saya akan membuat langkah-langkah cara mengirim file lewat email gmail. yang harus anda miliki sebelum anda mengirim file lewat email yaitu akun gmail. apabila anda sudah mempunyai akun gmail, berikut ini langkah-langkah untuk mengirim email nya (mengirim file).

Cara Mengirim Email Lewat Gmail (Mengirim File Lewat Gmail) Lengkap

seperti yang telah saya bilang diatas, anda harus memiliki email apabila ingin mengirim file lewat email. apabila anda tidak mempunyai email, silahkan anda baca artikel saya cara membuat email DISINI.

Cara Mengirim Email (Mengirim File Lewat Gmail)

  1. siapkan akun gmail anda beserta password gmailnya.
  2. setelah itu bukalah https://accounts.google.com untuk masuk gmail anda, masukan email klik Next atau Selanjutnya terus masukan password dan klik Next.
  3. setelah itu anda akan masuk ke halaman gmail apabila email dan password anda benar. dan apabila terdapat seperti gambar diatas, klik saja icon kedua atau icon Mail (Huruf M merah).
  4. setelah klik Icon Mail maka anda akan masuk ke gmail untuk mengirim dan menerima email di gmail.
  5. setelah itu  Klik Tulis -> Kepada Isi alamat email tujuan -> subjek isi keterangan -> klik dan cari file nya kemudian klik Ok.
  6. apabila anda klik pada no 4 akan otomatis membuka halaman data komputer dan cari tempat penyimpanan file anda, setelah itu klik OK. apabila sudah diisi semua maka akan seperti gambar dibawah ini
  7. setelah diisi semua klik Kirim, ingat anda dapat mengirim banyak file bukan cuma satu file.

didalam halaman email terdapat kotak masuk yang berisi email anda yang dikirim dari orang, sedangkan email terkirim berisi email yang telah anda kirim ke orang lain, draft berguna untuk menyimpan file didalam email. untuk bukti pengiriman dan di poto untuk bukti, anda dapat membuka data email terkirim dan poto lah.

mungkin itu saja yang dapat saya bagikan kali ini tentang cara mengirim file lewat email gmail semoga dapat membantu anda dalam menyelesaikan tugas anda. apabila anda mempunyai permasalahan yang masih ada hubungannya dengan komputer, silahkan cari solusinya di website kami di kuncikomputer.com .

Baca Juga: