Cara Menginstal Printer Dengan Mudah [100% Berhasil]

Posted on

www.kuncikomputer.com Рkali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menginstal printer pada laptop atau komputer anda. mungkin beberapa dari kalian masih bingung tentang cara menginstal printer. untuk menginstal printer tentunya sama saja, untuk semua jenis printer mungkin ada beberapa yang berbeda sedikit akan tetapi intinya sama saja. untuk itu kali ini saya akan menuliskan cara menginstal printer dengan langkah langkah yang benar. oke mending kita langsung saja ke artikel saya tentang Cara Menginstal Printer Dengan Mudah.

Seperti biasa sebelum saya menuliskan lebih banyak lagi tentang artikel kali ini, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.



Cara Menginstal Printer Dengan Mudah



  1. perrtama hidupkan komputer atau laptop anda yang ingin diinstal driver printer.
  2. setelah itu sambungkan printer anda ke komputer atau laptop dengan cara menyolokan kabel printer ke usb yang ada dilaptop atau komputer anda.
  3. setelah itu colokan printer ke arus listrik dan hidupkan riter anda.
  4. apabila printer sudah dihidupkan dan sudah terhubung maka komputer atau alptop anda akan mendeteksi printer yang terhubung.
  5. kemudian masukan CD driver bawaan printer, (biasanya CD diperoleh bersamaan saat beli printer) ke dalam Cd-room komputer.
  6. apabila anda tidak memiliki CD printer atau hilang, download lah driver sesuai dengan tipe printer anda. kemudian instal dengan cara double klik pada driver printer yang anda punya.
  7. setelah anda double klik maka akan muncul perintah untuk menginstal driver printernya. disini saya menggunakan printer EPSON jadi akan muncul seprti gambar dibawah ini.
    instal printer
  8. dan apabila anda akan instal printer jenis lain intinya sama saja, akan tetapi tampilannya yang agak beda.
  9. langkah selanjutnya klik easy instal atau custom instal, perbedaannya kalau easy instal semua fungsi atau perangkat akan diinstal semua dilaptop, sedangkan custom instal akan menginstal beberapa fungsinya saja.
  10. klik easy instal saja, setelah itu proses penginstalan akan dimulai.
  11. setelah itu klik lanjutkan atau next dan persetujuan lainnya, ikuti proses sampai selesai.
  12. setelah itu akan ada informasi bahwa printer anda sudah diinstal.
  13. untuk melihat apakah printer sudah dapat digunakan, maka cobalah printer dengan mencetak dengan kertas apakah printer sudah bisa digunakan atau belum.
  14. instal driver printer selesai dan printer siap digunakan

Catatan Tentang Printer

apabila anda menginginkan printer anda agar awet atau lebih lama, hindari mematikan printer dengan mencabut stop kontak secara langsung, printer jangan terlalu lama didiamkan atau jarang dipakai, jaga tinta printer agar tidak sampai kering dan apabila anda menginginkan hasil printer yang bagus gunakan tinta yang berkualitas.

sekian tutorial yang dapat saya berikan kali ini semoga bermanfaat, sekali lagi saya meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya diatas.

Baca Juga :