Cara Menghilangkan Virus Shortcut dengan Mudah [100% Berhasil]

Posted on

www.kuncikomputer.com – pada kesempatan kali ini saya akan menuliskan bagaimana cara menghilangkan virus shortcut tanpa antivirus. Virus Shortcut biasanya muncul diakibatkan dari flasdisk yang digunakan sudah terinfeksi virus, atau flasdisk terinfeksi virus dari komputer yang digunakan sudah terinfeksi virus. kebanyakan orang merasa tidak nyaman apabila terdapat virus didalam komputer atau flashdisk nya. oleh karena itu ada beberapa orang yang menscan flashdisk sebelum di gunakan dikomputer menggunakan antivirus, hal tersebut salah satu cara antisipasi agar terhindar dari virus komputer. virus ini biasanya menyembunyikan file file yang berada di komputer kita, pada artikel kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara memunculkan file yang di hidden oleh virus shortcut dan menghapus virus shortcut. saya akan memberikan tutorialnya dengan cara menggunakan CMD bukan menggunakan antivirus, oke langsung saja kita ke artikel saya tentang Cara Menghilangkan Virus Shortcut dengan Mudah.

seperti biasa sebelum saya menuis artikel ini lebih banyak lagi, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya, karena saya juga manusia :-).



Cara Menghilangkan Virus Shortcut dengan Mudah

  1. langkah pertama buka lokasi penyimpanan, seprti local c, local D atau yang lainnya yang terdapat virus shortcut. disini saya mencoba menghilangkan virus sortcut pada flasdisk jadi di local f, buka terlebih dahulu lokasi penyimpanannya lalu klik organize -> folder and search  option. perhatikan gambar dibawah ini.
    organize
  2. setelah itu anda akan masuk kehalaman folder option -> View setealah itu ceklis show hidden files, folders and driver dan hilangkan ceklis pada hide protected operating system files setelah dihilangkan ceklisnya akan muncul halaman warning pilih saja yes lihat gambar dibawah ini.
    folder-option
  3. setelah itu folder yang tersembunyi akan tampil, akan tetapai tampil sementara. langkah selanjutnya yaitu bukalah CMD dengan cara klik windows + R di keyboard dan ketik CMD maka akan tampilnCMD dan tentukan lokasi penyimpanannya lalu ketikan attrib -s -r -h /s /d dan enter. perhatikan gambar dibawah ini.
    cmd-virus-shortcut
  4. setelah itu cek lokasi penyimpanan anda pilih tadi, apakah sudah kembali normal, apabila sudah kembali normal hapuslah file file yang menurut anda tidak di perlukan.
  5. sekian tutorial yang dapat saya berikan, cara diatas merupakan sementara, apabila ingin lebih ampuh mengatasi virus komputer yaitu menggunakan antivirus.

sekian tutorial yang dapat saya berikan kali ini semoga bermanfaat, yang harus anda lakukan untuk mengantisipasi dari virus komputer yaitu scan flasdisk atau harddisk eksternal atau yang lainnya apabila akan di gunakan di komputer anda. sekali lagi saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya diatas.

Baca Juga: