Cara Menghidupkan Atau Mematikan Windows Firewall Pada Windows [100% Work]

Posted on

www.kuncikomputer.com – windows firewal merupakan fasilitas yang telah disediakan oleh pembuat sistem operasi yang berguna untuk keamanan dari sistem operasi windows. ┬ákeamanan yang dimaksud yaitu untuk menghalangi software berbahaya atau hacker yang bisa saja masuk kedalam komputer anda melalui jalur internet. nah bagi anda yang belum mengetahui cara menghidupkan atau mematikan windows firewall di windows, kali ini saya akan mencoba untuk berbagi tutorialnya. untuk menambah pengetahuan anda didunia komputer silahkan anda baca tutorial dibawah ini.

seperti biasa sebelum saya menuliskan lebih banyak lagi tentang artikel kali ini, saya sebagai penulis meminta maaf bila terdapat kesalahan dalam pembahasan atau tulisan saya nantiny.

Cara Menghidupkan Atau Mematikan Windows Firewall Pada Windows

seperti yang telah saya jelaskan diatas windows firewall ini digunakan untuk keamanan, nah bagi anda yang ingin mengaktifkannya atau mematikannya silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Langkah-Langkah Menghidupkan Atau Mematikan Windows Firewall

1. pertama buka control panel pada komputer atau laptop anda, dan pastikan view by dipilih small icons, perhatikan gambar dibawah ini.

2. setelah tampil seperti gambar diatas, klik windows firewall kemudian anda akan masuk ke halaman windows firewall, klik turn windows firewall on or off, perhatikan gambar dibawah ini.

3. pada halaman selanjutnya terdapat dua pilihan, pertama privat network apabila komputer anda masih terhubung di jaringan privat home atau work maka pilih yang pertama, untuk mengaktifkannya ceklis/ klik turn on windows firewall, apabila ingin mematikan klik turn off windows firewall. kedua public network apabila komputer anda terhubung di jaringan public, untuk menghidupkannya sama saja klik turn on windows firewall sedangkan untuk mematikannya klik tuurn off windows firewall. jendela untuk mengatur jaringan privat dan jaringan public setelah anda klik turn windows firewall on or off pada step kedua dan akan muncul halaman seperti dibawah ini.

4. apabila sudah anda atur dan muncul windows UAC klik yes, dan klik OK.
setelah melakukan cara ditas berarti anda sudah menghidupkan atau anda juga dapat mematikan windows firewall di komputer anda apabila anda menggunakan sistem operasi windows.

sekian artikel tentang Cara Menghidupkan Atau Mematikan Windows Firewall Pada Windows yang dapat saya bagikan kali ini semoga bermanfaat. saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan diatas saya juga manusia :).

Baca Juga: