Cara Menghapus History Pencarian Google Pada Gmail anda

Posted on

tanpa kita sadari ketika kita mencari data di google atau browsing mencari data di browser, google mencatat semua aktivitas kita sesuai dengan gmail yang kita gunakan. adapun data yang di simpan oleh google seperti lokasi, komputer yang anda gunakan atau hp yang anda gunakan, data apa yang sering anda cari, video apa yang sering anda tonton dan masih banyak yang lainnya. kegunaan data anda yaitu untuk menyempurnakan sistem google agar lebih memenuhi kebutuhan penggunanya. oleh sebab itu ketika kita mencari data yang kita butuhkan mendekati akurat atau hampir benar sesuai dengan yang kita cari. itu semua di baca dari riwayat penelusuran kita.

akan tetapi google memberi akses penuh kepada penggunanya untuk bisa melihat semua kejadian yang pernah di lakukan oleh user melalui akun gmail yang digunakan. saat kita masuk di myactivity.google.com kita bisa melihat data url, yang pernah kita cari, video yang pernah kita lihat dan lainnya. dengan demikian kita juga bisa menghapus data history pencarian google di akun gmail kita sendiri.

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google di Akun Gmail

1. pertama kunjungi situs google di halaman My Activity https://myactivity.google.com/
2. kemudian jika anda sudah masuk ke my activity dan login menggunakan Gmail anda, anda bisa menghapus riwayat aktivitas anda di pilhan menu sebelah kiri “Hapus Aktivitas Menurut”.
3. setelah itu silahkan anda sesuaikan waktu dan data yang ingin di hapus.

cara menghapus history pencarian google

Kunjungi Terus : www.kuncikomputer.com

4. jika sudah klik Hapus.

mungkin itu saja artikel tentang cara kali ini yang bisa saya bagikan semoga membantu anda, sampai jumpa di artikel saya berikutnya.

Baca Juga: