Cara Menghapus File Recycle Bin Otomatis atau Terjadwal Dengan Mudah

Posted on

www.kuncikomputer.com – recycle bin merupakan penyimpanan data-data yang telah dihapus, maksudnya semua data yang telah dihapus akan masuk kedalam recycle bin, terkecuali data yang dihapus secara permanen. untuk menghapus data secara permanen anda dapat menggunakan Shift + Del maka data yang anda hapus tidak masuk kedalam recycle bin. dan apabila semua data yang dihapus akan masuk kedalam recycle bin maka secara otomatis recycle bin akan penuh apabila tidak dihapus juga. didalam recycle bin anda dapat mengambil data yang telah di hapus dengan cara mendrag atau klik dan tarik kemudian letakan pada local C atau local D. akan tetapi apabila terdapat data yang memang benar-benar harus dihapus jika sudah menumpuk di recycle bin maka  akan susah menghapusnya apabila secara manual. nah kali ini saya kan berbagi Cara Menghapus File Recycle Bin Otomatis atau Terjadwal Dengan Mudah.

seperti biasa sebelum saya menuliskan lebih banyak lagi tentang Cara Menghapus File Recycle Bin Otomatis atau Terjadwal Dengan Mudah, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.



Cara Menghapus File Recycle Bin Otomatis atau Terjadwal



untuk mengatur penghapusan secara otomatis atau terjadwal pada recycle bin anda dapat menggunakan task scheduler yang telah disediakan oleh windows atau fitur windows. untuk langkah-langkahnya dapat anda ikuti pada tutorial yang akan saya tuliskan didawah tentang tutorial menghapus file recycle bin otomatis atau terjadwal.

Tutorial Menghapus File Recycle Bin Otomatis Atau Terjadwal

1. pertama bukalah task scheduler dengan cara klik start windows terus cari task manager, kemudian buka task manager.
2. setalah terbuka klik create basic task yang terdapat disamping. perhatikan gambar dibawah ini.

3. setalah dibuka create basic task, selanjutnya isi name :’Recycle Bin‘ kemudian klik next. perhatikan gambar dibawah ini untuk mengisinya.

4. setelah itu anda akan masuk pada halaman untuk mengatur kapan recycle bin akan mengulang penghapusan atau dalam bahasa inggrisnya when do you want the task to start. pilih weekly apabila ingin mingguan setelah itu klik next.
5. kemudian anda akan masuk halaman selanjutnya yang didalamnya digunakan untuk mengatur tanggal dan hari dan jam untuk menjalankan task pada recycle bin. perhatikan gambar dibawah ini untuk mengaturnya kemudian klik next.

6. setelah di next pilih start a program pada halaman selanjutnya dan klik next lagi.
7. pada halaman selanjutnya masukan perintah pada program/script : cmd.exe dan add arguments :/c “echo Y|PowerShell.exe -NoProfile -Command Clear-RecycleBin” . kemudian klik next 

8. setelah anda lakukan semua sekarang klik finish untuk menyelasaikannya.

sekian artikel tentang Cara Menghapus File Recycle Bin Otomatis atau Terjadwal Dengan Mudah, setelah anda melakukan langkah diatas maka recycle bin akan menghapus file didalamnya seminggu sekali sesuai dengan yang anda atur. semoga artikel yang saya sampaikan bermanfaat, sekali lagi saya meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya diatas.
Baca Juga: