Cara Menggunakan Proyektor Dan mengatasi apabila tidak tampil

Posted on

www.kuncikomputer.com – disini saya akan menuliskan bagaimana cara menggunakan proyektor dan bagaimana cara mengatasi apabila proyektor tidak menampilkan layar laptop. biasanya orang yang tidak sering menggunakan proyektor akan kesulitan apabila layar komputer atau laptop tidak tampil di layar proyektor. untuk itu saya akan mencoba membatu anda dalam menggunakan dan mengatasi permasalahan apabila layar monitor tidak menampilkan layar komputer atau laptop anda. oke mending kita langsung saja ke artikel saya tentang Cara Menggunakan Proyektor Dan mengatasi apabila tidak tampil.

seperti bisas sebelum saya menuliskan artikel saya kali ini lebih banyak lagi, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.



Cara Menggunakan Proyektor Dan mengatasi apabila tidak tampil



proyektor

proyektor adalah hardware yang digunakan sebagai alat bantu komputer yang digunakan untuk menampilkan layar komputer atau laptop atau lainnya, biasanya digunakan untuk alat bantu dalam presentasi. dengan adanya proyektor layar dapat tampil lebih besar melalui sinar yang dikeluarkan oleh proyektor, sehingga banyak orang yang menggunakan proyektor sebagai alat untuk presentasi.

Cara Menggunakan Proyektor

  1. Menghidupkan LCD Proyektor
    langkah yang harus dilakukan yaitu menyambungkan kabel power dan VGA/RGB terlebih dahulu setelah itu sambungkan kabel power LCD ke arus listrik. selanjutnya untuk menghidupkan LCD proyektor anda dapat menggunakan remote atau tombol on/off di proyektor.
  2. Penggunaan LCD Proyektor
    penggunaan LCD Proyektor harus diperhatikan waktu penggunaannya, agar lebih awet proyektornya jangan memakai terlalu lama, karena hal tersebut akan berpengaruh pada komponen komponen yang ada didalam proyektor. jauhkan proyektor dari suhu suhu yang panas apabila masih digunakan, contohnya seperti terkena matahari hal tersebut akan menambah suhu proyektor lebih panas. dan apabila proyektor masih digunakan jangan memindahkan atau mengangkat royektor karena hal tersebut dapat menggangganggu bola lampu proyektor yang sangat sensitif dengan getaran.
  3. Cara Mematikan LCD Proyektor
    untuk mematikan proyektor gunakanlah remote proyektor atau on/off pada proyektor. hindari mematikan dengan cara mencabut kabel powernya, karena dapat merusak  lcd proyektor. setelah dimatikan menggunakan remote tunggu kipas proyektor berhenti baru cabut kabel power proektor.

Cara Menggunakan Proyektor Dan mengatasi apabila tidak tampil

apabila proyektor tidak menampilkan gambar dari komputer atau laptop anda dapat melakukan langkah langkah dibawah ini.

  1. peratama pasang kabel yang menghubungkan proyektor dengan laptop anda, pastikan terpasang dengan benar.

  2. bukalah dispaly setting di control panel dengan cara buka control panel -> hardware and sound -> display ->connect to a projector. perhatikan gambar dibawah ini.
    setting proyektor

  3. setelah itu akan tampil display setting arahkan ke kanan pada display setting.

  4. selsesai

Cara Cepat Menampilkan display setting

  • tekan windows + P atau tekan f4 atau tombol yang terdapat icon proyektornya, biasanya antara f1 sampai f12.

keteranga display seetting :

  1. pertama digunakan untuk menampilkan layar hanya pada komputer atau laptop kita sendiri.
  2. kedua digunakan untuk menampilkan layar di komputer dan di tampilan proyektor.
  3. ketiga digunakan untuk menampilkan layar laptop dan komputer menjadi dua bagian.
  4. keempat digunakan untuk menampilkan layar hanya pada tampilan proyektor saja.

sekian tutorial yang dapat saya berikan kali ini semoga bermanfaat, sekali lagi saya meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya diatas.

Baca Juga :