Cara Menggabungkan Banyak File Microsoft Word Menjadi Satu File

Posted on

www.kuncikomputer.com – microsoft word merupakan aplikasi pengolah kata yang sering digunakan untuk membuat laporan di sebuah perusahaan atau laporan bagi mahasiswa. pada kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menggabungkan beberapa file microsoft word menjadi satu, sebagai contoh bagi mahasiswa yang membuat laporan terdapat Cover, lembar pengesahan, lembar persetujuan, daftar isi, bab 1, bab 2, bab 3 dan bab 4, dan semuanya ini sudah terlanjur dipisah. saya akan menjelaskan cara menggabungkannya dengan cepat dan mudah. oke mending kita langsung saja ke artikel saya tentang Cara Menggabungkan Banyak File Microsoft Word Menjadi Satu File.

seperti biasa sebelum saya menuliskan lebih banyak  banyak lagi tentang artikel saya kali ini, saya sebagia penulis maminta maaf apabila tedapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.



Cara Menggabungkan Beberapa File Microsoft Word Menjadi Satu File



  1. langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu ubah nama file menjdai angka atau abzad yang berurutan, contohnya 1cover, 2lembar pengesahan, 3lembar persetujuan, 4daftar isi, 5bab 1, 6bab 2, 7 bab 3, 8bab 4. hal ini untuk memudahkan anda agar lebih cepat dalam menggabungkannya.
  2. setelah berurutan seperti itu bukalah lebar kerja microsoft word, kemudian klik insert -> object -> text from file. perhatikan gambar dibawah ini.
    menggabungkan file microsoft word
  3. setelah itu anda akan masuk kehalaman berikutnya untuk memilih file yang akan anda gabungkan. pilih file anda kemudian klik insert perhatikan gambar dibawah ini.
    menggabungkan file ms word
  4. itu sebagai contoh, intinya urutkan terlebih dahulu file nya, mau pakai angka atau abzad tidak masalah.

Permasalahan menggabungkan file microsoft word

permasalahan yang sering terjadi biasanya file akan acak acakan apabila anda menggabungkan dengan cara cepat seperti diatas, apabila sudah menjadi satu file tinggal edit saja supaya rapih kembali.

sekian tutorial yang dapat saya berikan kali ini semoga bermanfaat, sekali lagi saya meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya diatas.

 

Baca Juga :