Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Menggunakan Aplikasi Recuva (Cara Menggunakan Recuva)

Posted on

www.kuncikomputer.com – pada bulan-bulan sebelumnya saya sudah pernah membuat artikel tentang cara mengembalikan file yang telah terhapus. akan tetapi kurang lengkap rasanya apabila saya tidak membuat cara mengembalikan file yang terhapus menggunakan aplikasi. mengapa demikian?? karena pada saat kita sudah lama kehilangan datanya tentunya akan sulit jika tidak menggunakan sebuah software. sedangkan saya hanya menjelaskan cara cepatnya saja pada artikel sebelumnya, silahkan baca sendiri di SINI. kita dapat menggunakan cara cepat apabila file baru saja terhapus, dan apabila sudah lama terhapus anda dapat menggunakan sebuah aplikasi seperti Software Recuva. Cara Menggunakan Recuva sangat mudah dan anda dapat mengembalikan file anda yang telah terhapus dengan cepat, karena software ini akan mendeteksi semua file yang telah dihapus. adapun cara menggunakannya silahkan anda ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Menggunakan Aplikasi Recuva (Cara Menggunakan Recuva)

sebelum anda memulai praktik mengembalikan file yang telah terhapus menggunakan recuva, silahkan anda download dahulu aplikasi recuvanya, DOWNLOAD RECUVA. setelah anda download, silahkan install dahulu di komputer anda. apabila sudah terinstal silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini. aplikasi ini sangat ringan dijalankan dikomputer.

Cara Menggunakan Recuva Untuk Mengembalikan File Yang Telah Terhapus

  1. buka aplikasi recuva yang telah terinstall dikomputer anda, dan klik next.
  2. setelah itu pada type file pilih all file untuk semua file. apabila anda ingin lebih spesifik silahkan anda pilih yang lainnya contohnya anda mencari video berarti pilih video, begitupun apabila anda ingin mencari file yang lebih spesifik lainnya.
  3. setelah itu klik next, dan anda akan masuk ke file location dan pilih i am not sure atau saya kurang yakin. apabila anda ingat letak file sebelum dihapus pilihlah lokasi penyimpanannya pada halaman file location ini, dan klik next.
  4. setelah itu software recuva akan menscan data yang telah dihapus dan akan menampilkan semua file yang telah dihapus. disini kita akan mengambil file yang telah terhapus, apabila warna hijau berarti file masih bisa di selamatkan dan jika orange maka ada kemungkinan file bisa diselamatkan dan jika merah file sudah rusak dan tidak bisa diselamatkan. untuk mengambilnya ceklis file yang akan diambil -> Recover -> pilih tempat penyimpanan file yang akan diselamatkan -> OK. perhatikan gambar dibawah ini.
  5. setelah itu file anda akan diambil kembali dan tersimpan di folder yang telah anda pilih untuk penyimpanannya.

sekian artikel tentang Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Menggunakan Aplikasi Recuva (Cara Menggunakan Recuva) yang dapat saya bagikan kali ini semoga bermanfaat. apabila anda mempunyai permasalahan yang lainnya tentang komputer silahkan anda cari solusinya di website kami di kuncikomputer.com , semoga kami mempunyai solusinya.

Baca Juga: