Cara Mengatur Komputer Agar Tidak Sleep Saat Tidak Digunakan [Mudah]

Posted on

www.kuncikomputer.com – biasanya seorang pengguna komputer yang belum familiar terhadap komputer tidak mengetahui bagaimana cara mensetting komputernya agar tidak sleep saat tidak digunakan. sebenarnya komputer sleep bertujuan agar tidak boros terhadap daya yang digunakan. akan tetapi apabila setting waktu sleepnya terlalu sedikit kadang membuat kita kesal, contohnya ditinggal sebentar komputer sudah sleep. untuk itu saya ingin coba berbagi untuk cara mengatur komputer agar tidak sleep saat tidak digunakan. untuk menambah pengetahuan anda tentang dunia komputer, silahkan praktikan langsung cara yang akan saya bagikan dibawah ini.

seperti biasa, sebelum saya menuliskan lebih banyak lagi tentang artikel kali ini, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya, karena saya juga manusia yang lemah 🙂 .

Cara Mengatur Komputer Agar Tidak Sleep Saat Tidak Digunakan

kata  lain dari sleep yang saya maksud yaitu komputer akan mati layar monitornya dan tidak menampilkan lembar kerja. nah untuk langkah-langkah cara mensettingnya silahkan anda ikuti langsung yang akan saya tuliskan dibawah ini, semoga membantu anda dalam memecahkan masalah anda.

Langkah-Langkah setting Komputer Agar Tidak Sleep Saat Tidak Digunakan

1. pertama bukalah control panel pada komputer atau laptop anda.
2. selanjutnya klik system anda security -> pada power option klik change when the computer sleeps. perhatikan gambar dibawah ini agar lebih jelas.
3. selanjutnya anda akan masuk kehalaman edit plan setting yang digunakan untuk mengatur waktu sleeps laptop anda.

4. selain cara point 1 dan 2, anda bisa juga masuk ke edit plan setting dengan cara search di start windows masukan kata power option kemudian klik power option dan pilih change plan setting. perhatikan gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya.

5. setelah anda masuk ke edit plan setting selanjutnya anda tinggal atur waktu sleep laptop atau komputer anda, cara nya pada put the computer to sleep atur menjadi Never semua, akan tetapi jika anda ingin memakai waktu otomatis dapat anda atur sesuai waktu yang anda di pengaturannya, kalau punya saya setiap 15 menit. perhatikan gambar dibawah ini untuk mengatur waktu sleep komputer anda.

6. setelah anda atur, klik save change dan komputer anda sudah selesai diatur waktu sleep nya.

mungkin itu saja artikel tentang Cara Mengatur Komputer Agar Tidak Sleep Saat Tidak Digunakan, yang dapat saya bagikan kali ini semoga bermanfaat bagi pembacanya. untuk materi tentang komputer yang lainnya silahkan anda cari di website kami kuncikomputer.com .

Baca Juga: