Cara Mengatur Kertas Print Agar Urutan Dari Nomor Akhir Ke Nomor Awal

Posted on

www.kuncikomputer.com – mungkin beberapa dari orang belum mengetahui bagaimana cara mencetak dokumen agar hasilnya berurut dan dimulai dari nomor akhir terus ke nomor awal. sebenarnya tidak berurut juga tidak masalah selagi dokumen yang dicetak cuma sedikit dan bisa di urutkan dengan cara menual, akan tetapi apabila dokumen nya banyak tentunya akan memakan waktu yang lumayan lama karena harus mengurutka satu persatu kertasnya. nah untuk cara mengurutkan kertas print dari akhir ke awal, anda dapat memanfaatkan fitur yang telah tersedia pada saat mau proses printing. untuk lebih jelasnya saran saya anda harus mempraktikan langsung dengan mengikuti cara yang akan saya bagikan kali ini. apabila anda sudah mengetahui cara mencetak dokumen secara urut, anda kan dapat memanfaatkan ilmu ini untuk mencetak dokumen yag banyak seperti makalah, skripsi ataupun laporan pekerjaan.

Cara Mengatur Kertas Print Agar Urutan Dari Nomor Akhir Ke Nomor Awal

apabila anda ingin mempraktikan secara langsung silahkan siapkan file microsoft anda yang ingin dicetak dengan berurutan dari nomor halaman terakhir hingga nomor halaman pertama. adapun langkah-langklah nya silahkan lihat dibawah ini yang akan saya jelaskan dengan menggunakan gambar.

  1. buka file anda yang akan dicetak dengan terurut, dalam kasus ini  saya akan mencontohkan file dengan halaman sebanyak 70 halaman, jadi logikanya dari halaman 70,79,78, sampai 1.
  2. setelah anda buka file nya tekan CTRL + P atau klik office button -> klik Print, maka anda akan masuk kehalaman untuk setting printing.
  3. apabila anda sudah masuk dihalaman printing, sekarang pastikan nama printernya benar dan klik pages dan isi kan nomor halaman dari 70-1 dan klik OK. untuk  lebih jelasnya silhakan perhatikan gambar dibawah ini.
  4. setelah anda klik Ok maka printer akan mencetak dengan urutan dari nomor halaman akhir hingga nomor halaman awal.

sekian artikel tentang Cara Mengatur Kertas Print Agar Urutan Dari Nomor Akhir Ke Nomor Awal yang dapat saya bagikan kali ini semoga bermanfaat bagi anda. untuk cara yang lainnya yang masih berhubungan dengan komputer silahkan anda cari di website kami di kuncikomputer.com  .

Baca Juga: