Cara Mengatasi Laptop Blue Screen dan Penyebab Blue Screen

Posted on

www.kuncikomputer.com – kali  ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi apabila laptop mengalami blue screen, ada banyak penyebab laptop terkena blue screen salah satunya karena terdapat driver yang tidak support oleh laptop atau blue screen yang muncul secara tiba tiba saat laptop masih digunakan. pada pertemuan kalli ini saya akan menjelaskan bagaimana mengatasi blue screen yang muncul secara tiba tiba di laptop anda, untuk itu baca secara lengkap tutorial yang akan saya tuliskan kali ini. oke mending kita langsung saja ke artikel saya tentang Cara Mengatasi Laptop Blue Screen dan Penyebab Blue Screen.

seperti biasa sebelum saya menuliskan artikel saya kali ini lebih banyak lagi, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.



Cara Mengatasi Laptop Blue Screen dan Penyebab Blue Screen


seperti yang telah saya tulis diatas, saya akan membahas tentang blue screen yang muncul secara tiba tiba dan laptop tidak bisa diapa apakan apabila blue screen muncul. berikut adalah cara untuk mengatasinya.

  1. pertama yang harus anda lakukan apabila blue screen yang muncul tiba tiba dan laptop tidak dapat diapa apakan, maka matikan laptop secara paksa dengan cara tekan tombol on/off pada laptop atau komputer anda.
  2. setelah itu hidupkan kembali laptop anda dan pilih start windows normally dan tekan enter dan laptop akan masuk ke sistem operasi seperti biasa.
  3. setelah laptop masuk ke sistem operasi dengan normal, dan apabila laptop menampilkan seperti gambar dibawah ini, maka pilihlah cancel. perhatikan gambar dibawah ini.
    blue screen
  4. setelah itu selesai.
  5. dan apabila belum teratasi maka cobalah masuk dengan safe mode kemudian  klik start -> all program -> accesories -> system tools -> system restore.
  6. kemudian komputer akan restart dengan sendirinya, tunggu sampai hidup kembali, mudah mudahan permasalahan anda teratasi. selesai..

Penyebab Blue Screen

  1. Machine Check Exception
    pesan ini disebabkan karena kerusakan komponen yang ada didalam CPU, atau power suplay yang rusak bisa jadi juga power suplay yang kurang arus listriknya.
  2. Pen List Corrupt
    Pesan ini dikarenakan kurusakan pada RAM komputer atau laptop anda.
  3. Bad Pool Caller
    pesan ini terjadi dikarenakan kesalahan driver yang tidak kompatibel, biasanya pada instalasi windows XP dari upgrade.
  4. Data Bus Error
    pesan ini dikarenakan Memory atau slot memory di motherboard rusak pada komputer anda.
  5. Page Fault In Nonpaged Area
    Pesan ini Disebabkan karena kerusakan hardware komputer, seperti memory utama atau memory video card komputer yang rusak.

sekian tutorial yang dapat saya berikan kali ini semoga bermanfaat, sekali lagi saya meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya.

 

Baca Juga: