Cara Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca Di Komputer [100% efektif]

Posted on

www.kuncikomputer.com – setelah saya menuliskan tentang bagaimana cara mengatasi flashdisk yang tidak bisa di format, nanti link nya ada di artikel ini paling bawah. sekarang saya akan menuliskan bagaimana cara mengatasi apabila flashdisk tidak terbaca dikomputer. menerut saya ada banyak faktor yang membuat flasdisk tidak terbaca dikomputer salah satunya yaitu karena port USB dari  komputer bermasalah, atau flashdisknya yang sudah rusak. cara mengetahui port USB nya bermasalah atau tidak coba saja colokan kabel data yang tersambung ke hp misalnya, atau yang lainnya begitu cara sederhananya. nah kalo untuk melihat bahwa flashdisknya masih bisa digunakan atau tidaknya coba kita praktekan langsung di artikel saya tentang  Cara Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca Di Komputer.

seperti biasanya sebelum saya menuliskan artikel ini lebih banyak lagi, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.



Cara Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca Di Komputer



flashdisk-tidak-terbaca

Cara Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca Menggunakan Control Panel

  1. pertama colokan Flashdisk anda ke laptop atau komputer yang akan digunakan.
  2. setelah itu ganti setelan mode windows menjadi classic.
  3. selanjutnya clik add hardware pada hardware and soud atau add device.
  4. setelah anda klik maka akan muncul halaman selanjtnya, klik saja next saja maka akan ada  2 pilihan yaitu ” Yes, I have already connected the hardware ” dan ” No, I have not added the hardware  “. makan anda harus memilih pilihan pertama yang yes, I have already connected the hardware.
  5. setelah itu  komputer anda akan mengecek apakah ada keberadaan perangkat keras eksternal seperti Flashdisk yang sudah di colok kan ke komputer tapi belum terdeteksi oleh komputer/laptop. Apabila sudah berhasil di terdeteksi oleh komputer anda , maka akan muncul autorun. Dengan kemunculan Autorun  menyatakan bahwa anda sudah berhasil dan apabila anda ingin koneksi USB Drive bisa lebih cepat,Muncul ikon Removable hardware di systen tray dan Muncul drive baru di Windows Explorer atau Computer.
  6. apabila satu hal itu sudah berlangsung, pendeteksian tidak perlu diteruskan. Click Cancel saja pada penampilan selanjutnya.

Cara Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca Dengan CMD atau di format

Baca artikel ini DISINI. pada artikel ini tedapat tiga cara untuk mengatasi apabila flashdsik tidak bisa diformat, semoga salah satu dari cara tersebut dapat membantu anda.

Sekian Tutorial Yang dapat saya berikan kali ini semoga bermanfaat, sekali lagi saya meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya, karena saya juga manusia :-).

Baca Juga :