Cara Menampilkan File Terhidden atau File Hilang Tiba-Tiba [Mudah]

Posted on

www.kuncikomputer.com – mungkin kita pernah mengalami file yang terhidden atau file kita hilang secara tiba-tiba. file yang hilang secara misterius seperti itu biasanya disebabkan oleh virus atau sengaja di hidden oleh teman anda. jangan khawatir disini saya akan menuliskan cara untuk mengatasi masalah anda. oke mending kita langsung saja ke artikel saya tentang Cara Menampilkan File Terhidden atau File Hilang Tiba-Tiba.

seperti biasa sebelum saya menuliskan tentang artikel Cara Menampilkan File Terhidden atau File Hilang Tiba-Tiba, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.



Cara Menampilkan File Terhidden atau File Hilang Tiba-Tiba



1. pertama yang harus anda lakukan yaitu buka lokasi penyimpanan file yang hilang.
2. setelah itu untuk Cara Menampilkan File Terhidden atau File Hilang Tiba-Tiba yaitu klik Organize pojok kiri atas kemudian klik folder and search option. perhatikan gambar dibawah ini.

3. setelah di klik, anda akan masuk ke halaman selanjutnya yaitu folder option.
4. pada halaman ini pilih view dan ceklis pada show hidden files, folder, and driver, kemudian klik apply dan ok. perhatikan gambar dibawah ini.

5. setelah itu file anda akan muncul kembali.

Cara Lain Untuk Menampilkan file Hidden atau file hilang tiba-tiba

cara diatas dapat anda lakukan di media penyimpanan seperti flashdisk atau harddisk dan lainnya. dan apabila anda tidak mau ribet anda dapat melakukan Cara Menampilkan File Terhidden atau File Hilang Tiba-Tiba dengan cara menuliskan nama file yang hilang di kotak pencarian atau anda tekan ctrl + f di keyboard. cara ini sering saya gunakan, dan syaratnya anda harus mengetahui nama file yang hilang.

sekian tutorial yang dapat saya berikan kali ini tentang Cara Menampilkan File Terhidden atau File Hilang Tiba-Tiba semoga bermanfaat. sekali lagi saya meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya diatas.

Baca Juga :