Cara Memperbaiki File Word Yang Rusak Tanpa Software Atau Menggunakan Software

Posted on

www.kuncikomputer.com – permasalahan pada kerusakan file microsoft word terkadang membuat kita menjadi galau berat. apalagi file yang rusak merupakan file yang berharga seperti tugas kampus atau pekerjaan kantor dan yang lainnya. akan tetapi anda jangan bingung, karena saya akan mencoba berbagi tutorial untuk mengatasi permasalahan anda. permasalahan anda dapat diatasi menggunakan software ataupun tidak menggunakan software. nah untuk langkah yang harus anda lakukan silahkan baca selengkapnya tentang artikel Cara Memperbaiki File Word Yang Rusak Tanpa Software Atau Menggunakan Software.

seperti biasa sebelum saya menuliskan lebih banyak lagi tentang artikel Cara Memperbaiki File  Word Yang Rusak Tanpa Software Atau Menggunakan Software, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.



Cara Memperbaiki File  Word Yang Rusak Tanpa Software Atau Menggunakan Software



untuk cara yang dapat anda lakukan bisa menggunakan fasilitas yang ada di microsoft word ataupun bisa juga menggunnakan software. berikut cara yang akan saya bagikan silahkan ikuti tutorial cara dibawah ini untuk mengatasi permasalahan anda semoga dapat membantu.

Cara Memperbaiki File Word Yang Rusak Di Microsoft Word

1. Pertama bukalah microsoft word anda kemudian tekan CTRL + O kemudian carilah file Word anda yang rusak.
2. setelah ketemu bukalah file yang rusak dengan cara mengganti OPen menjadi Open anda Repair. perhatikan gambar dibawah ini.

3. apabila file microsoft word anda rusaknya tidak parah maka file akan dapat dibuka, akan tetapi apabila sudah parah anda dapat mencoba menggunakan cara lainnya dibawah ini.

Cara Memperbaiki File Word Yang Rusak Menggunakan Software Kernel For Word

1. Kernel For Word merupakan software yang berlisensi dengan harga premium $59, akan tetapi anda dapat menggunakan versi demo tanpa harus membayar akan tetapi untuk batas yang ditentukan untuk melihat keunggulan software ini, silahkan kunjungi http://www.repairdocfile.com/download-free.html untuk memulainya.

2. setelah anda download aplikasinya silahkan instal dan buka aplikasi kernel for word kemudial add file dan klik repair file maka aplikasi akan menyiapkan lokasi penyimpanan file yang baru, letakan file di lokasi yang anda inginkan. perhatikan gambar kernel for word dibawah ini.

3. setelah anda melakukan langkah diatas maka  file anda sudah tersimpan sesuai  dengan tempat penyimpanan yang telah dipilih.

Cara Memperbaiki File Word Yang Rusak Menggunakan Google Doc

1. pertama yang harus anda alukan yaitu anda harus masuk ke google drive https://www.google.com/drive/ menggunakan akun Gmail anda.
2. setelah anda masuk di google drive klik new -> file upload -> masukan file word anda yang rusak, tunggu sampai proses selesai.
3. setelah file selesai di upload, klik kanan pada file word anda di google drive dan pilih open with kemudian pilih google Docs. maka secara otomatis file anda akan dibuka secara online di google Docs.
4. apabila file berhasil terbuka blok semua data yang ada di google docs kemudian copy dan paste kan di microsoft word di komputer anda dan simpan file nya.

mungkin itu saja yang dapat saya bagikan tentang artikel Cara Memperbaiki File  Word Yang Rusak Tanpa Software Atau Menggunakan Software semoga bermanfaat. sekali lagi saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan diatas.

Baca Juga: