Cara Memeperkecil Ukuran File Microsoft Word Tanpa Software [100% Mudah]

Posted on

www.kuncikomputer.com – permasalahan yang sering terjadi apabila  file microsoft word atau dokumen word yang terlalu besar ukurannya maka file tidak dapat dikirim lewat email. mungkin ada juga permasalahan yang lainnya selian permasalahan pengiriman file word lewat email. pada kesempatan ini saya akan menuliskan cara mengecilkan atau mengcompress file microsoft word tanpa software dengan mudah. bagi anda yang belum bisa silahkan ikuti langkah langkahnya di artikel saya tentang Cara Memeperkecil Ukuran File Microsoft Word Tanpa Software.

seperti biasa sebelum saya menuliskan lebih banyak lagi  tentang artikel Cara Memeperkecil Ukuran File Microsoft Word Tanpa Software, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.



Cara Memeperkecil Ukuran File Microsoft Word Tanpa Software



biasanya file microsoft word yang memiliki ukuran yang besar itu dikarenkan didalamnya terdapat gambar yang banyak dan belum di compress. untuk mengcompress gambar tersebut agar ukuran file micrsoft word lebih kecil anda dapat melakukannya di toolbar format. silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Langkah-Langkah Memperkecil Atau Compress File Microsoft Word Agar Lebih Kecil

1. bukalah file microsoft word anda yang akan di perkecil ukuran filenya.
2. setelah itu cari gambarnya dan double klik pada salah satu gambar nya, otomatis anda akan masuk ke pengaturan FORMAT. perhatikan gambar berikut ini.

3. setelah itu klik compress pictures kemudian akan muncul apply to selected pictures only, jangan di ceklis. apabila di ceklis maka anda harus melakukan compressper gambar satu persatu. langsung saja klik option.
4. setelah itu pilih screen (150 ppi) atau e-mail (96 ppi). perhatikan gambar berikut ini.

5. setelah itu klik ok dan ok. selanjutnya save as file anda, dan beri nama baru maka file sudah menjadi kecil.

Nb: apabila tampilan compress picturesnya berbeda jangan bingung, contohnya seperti gambar dibawah ini. silahkan ceklis all pictures in document, web/screen apabila untuk email dan klik ok.

sekian artikel tentang Cara Memeperkecil Ukuran File Microsoft Word Tanpa Software yang dapat saya berikan kali ini semoga bermanfaat. sekali lagi saya meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya diatas.

Baca Juga: