Cara Membuat Rata Kanan Kiri Di excel Dan Cara Menampilkan Icon Rata Kanan Kiri Excel

Posted on

www.kuncikomputer.com – mungkin anda pernah mengalami kesulitan pada saat akan membuat tulisan rata kanan kiri diexcel. hal ini dikarenakan microsoft excel tidak menampilkan icon rata kanan kiri seperti microsoft word. nah bagaimana cara membuat tulisan rata kanan kiri di excel ?? dan bagaimana cara menampilkan icon rata kanan kiri di excel ?? mungkin itu yang ingin anda ketahui saat ini. untuk menjawab pertanyaan dan keinginan anda, saya akan mencoba untuk berbagi pengetahuan tentang microsoft excel. nah untuk lebih jelasnya silahkan anda baca artikel saya tentang Cara Membuat Rata Kanan Kiri Di excel Dan Cara Menampilkan Icon Rata Kanan Kiri Excel sampai selesai.

seperti bisa sebelum saya menuliskan lebih banyak lagi tentang artikel saya kali ini, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdaspat kesalahan dalam penulisan saya nantinya, kerena saya juga manusia yang berusaha berbagi pengetahuan.

Cara Membuat Rata Kanan Kiri Di excel Dan Cara Menampilkan Icon Rata Kanan Kiri Excel

untuk pertama yang akan kita bahas yaitu bagai mana cara membuat rata kanan kiri terlebih dahulu. karena setelah anda membuat rata kanan kiri anda dapat menyimpan data anda terlebih dahulu kemudian praktik cara menampilkan rata kanan kiri nya, agar pekerjaan anda tidak terganggu. sebenarnya sih tidak mengganggu tapi ya biar anda nyaman saja tapi terserah anda juga sih. oke mending kita langsung saja ke cara membuat rata kanan kiri di excel.

Cara Membuat Rata Kanan Kiri Di Microsoft excel

  1. pertama yang harus anda lakukan yaitu bukalah file microsoft excel anda.
  2. setelah itu klik kanan kolom yang menurut anda akan dibuat rata kanan kiri dan pilih format cells -> aligment.
  3. setelah itu pada horizontal klik segitiga kecil dan pilih justify, dan pada vertical pilih Top. untuk lebih jelasnya silahkan anda lihat gambar dibawah ini dan perhatikan baik baik.
  4. setelah itu otomatis tulisan anda kan rata kanan kiri sesuai dengan lebar kolom dan akan panjang kebawah, agar lebih rapih tarik lebar kolom sesuai keinginan anda.

mungkin itu cukup cara untuk membuat rata kanan kiri di microsoft excel, nah untuk cara menampilkan icon rata kanan kiri di excel silahkan ikuti cara dibawah ini.

Cara Menampilkan Icon Rata Kanan Kiri Di Microsoft Excel

  1. pertama bukalah program microsoft excel anda.
  2. kemudian klik office button (pojok kiri atas yang biasa diklik saat mau save) kemudian klik excel options. perhatikan caranya di gambar dibawah ini
  3. setelah itu klik customize -> all command -> justify -> add -> klik ok. perhatikan gambar dibawah ini untuk praktiknya.
  4. pada cara diatas maka rata kanan kiri akan tampil di barisan save, undo dan redo.

sekian artikel tentang cara Cara Membuat Rata Kanan Kiri Di excel Dan Cara Menampilkan Icon Rata Kanan Kiri Excel, semoga dapat membantu dalam memecahkan permasalahan anda. untuk cara tentang komputer yang lainnya silahkan anda cari dan kunjungi lagi di website kami kuncikomputer.com.

Baca Juga: