Cara Membuat Kolom Koran Di Microsoft Word 2007 Dengan [Mudah Dan Cepat]

Posted on

www.kuncikomputer.com – kolom koran merupakan fitur yang telah tersedia didalam microsoft word yang terdapat di Page Layout dan Columns. fitur ini digunakan untuk memberikan kolom tersendiri pada tulisan yang terdapat pada satu halaman atau lebih. untuk menambah wawasan anda silahkan simak tutorial saya tentang Cara Membuat Kolom Koran Di Microsoft Word 2007.

seperti biasa sebelum saya menuliskan lebih banyak lagi tentang artikel Cara Membuat Kolom Koran Di Microsoft Word 2007. saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.



Cara Membuat Kolom Koran Di Microsoft Word



Contoh Kolom Koran

Cara Membuat Kolom Koran

  1. petama yang harus anda lakukan yaitu bukalah microsoft word atau buka file anda yang ingin dijadikan kolom koran.
  2. setalah itu untuk merubah file menjadi kolom koran, silahkan blok tulisannya yang ingin di ubah menjadi kolom koran (kalau datanya belum ada langsung saja langkah selanjutnya.)
  3. selanjutnya klik page layout -> columns -> pilih two (untuk dua kolom) atau yang lainnya.
    setalah itu maka akan tampil kolom seperti gambar dibawah ini apabila memilih dua kolom.

Cara Membuat Huruf Awal Besar pada kalimat Kolom Koran

  1. pertatama yang harus anda lakukan yaitu blok satu huruf awal saja kemudian klik insert -> wordart -> dropped. perhatikan gambar dibawah ini.
  2. untuk mengatur agar tulisan lebih besar lagi dapat anda atur pada drop cap option -> line to drop (ditambah).
  3. selanjutnya apabila anda ingin memindahkan paragraf atau kalimat atau kata agar pindah di kolom sebelahnya, cara nya letakan kursor sebelum kalimat tersebut dan klik page layout -> break -> columns. perhatikan gambar dibawah ini.

cara Mengatur Jarak Dan Lebar Kolom Koran, Memberi Garis Pemisah Pada Kolom Koran serta menambah jumlah kolom

  1. letakan kursor didalam kalimat terserah yang penting didalam kolom koran.
  2. kemudian klik page layout -> columns -> more columns. untuk number of columns (menambahkan jumlah kolom), width (melebarkan kolom sebelah kiri), spacing (untuk spasi), line between (garis pemisah antar kolom) . perhatikan gambar dibawah ini.
  3. setelah diatur klik OK.

sekian artikel tentang Cara Membuat Kolom Koran Di Microsoft Word yang dapat saya berikan kali ini semoga bermanfaat. sekali lagi saya meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya diatas.

Baca Juga: