Cara Membuat Jadwal Piket Kelas Menggunakan Microsoft Word Yang Unik

Posted on

microsoft word merupakan aplikasi komputer yang sudah pasti ada pada komputer atau laptop. selain digunakan untuk membuat laporan, microsoft word juga dapat anda gunakan untuk mendesain browsur atau yang lainnya yang masih terhitung desain standar. salah satu desain standar contohya seperti jadwal piket kelas, bagi anda yang masih sekolah dan ingin membuat jadwal piket kelas anda dapat menggunakan microsoft word.

untuk cara membuat jadwal piket kelas yang sederhana dan kreatif anda dapat mengikuti tutorial saya yang akan dibagikan bibawah ini. selain membantu pekerjaan anda , semoga artikel yang saya bagikan dapat memberikan ilmu yang bermanfaat bagi anda.

Cara Membuat Jadwal Piket Kelas Menggunakan Microsoft Word Yang Unik

cara dibawah ini dapat anda gunakan untuk membuat jadwal piket kelas anda. selain itu anda juga dapat membuat jadwal pelajaran menggunakan cara yang sama dan menggunakan simbol yang lain yang menurut anda bagus. untuk lebih jelasnya silahkan dipraktikan langsung ya sob.

Cara Mudah Membuat Jadwal Piket Unik

1. pertama bukalah lembar kerja baru menggunakan microsof word.
2. habis itu sekarang klik insert -> shapes -> dan pilih simbol flowchart:internal storage.

cara membuat jadwal piket

3. kemudian klik dilembar kerja word agar simbolnya tampil.
4. buat menjadi ukuran sedang saja, kemudian klik kanan -> add text (untuk menulis nama siswa yang piket).
5. untuk menulis hari, kita akan menggunakan wordart di word .
6. setelah anda menggunakan wordart, sekarang atur agar tulisan harinya diatas simbol yang telah dibuat. klik wordart -> format -> text wrapping -> in front of text. perhatikan gambar dibawah ini agar lebih mudah dipahami.

cara membuat jadwal piket 2

7. bila anda telah mengatur wordartnya, sekarang anda sudah dapat memindahkan tulisan harinya sesuai keinginan.
8. letakan harinya di tengah seperti gambar diatas. untuk membuat hari selanjutnya, klik simbol dan tekan CTRL+D agar menduplikat atau menggandakan. perhatikan gambar berikut ini untuk hasilnya.

cara membuat jadwal piket 3
9. untuk memberikan warna pada simbolnya, klik simbol -> format -> shape fill.
10. dan untuk edit wordart klik kanan dan pilih edit text.

mungkin itu saja artikel tentang tutorial Cara Membuat Jadwal Piket Kelas Menggunakan Microsoft Word Yang Unik, semoga dapat membantu anda dalam membuat jadwal piket. apabila anda mempunyai masalah tentang komputer,  silahkan cari solusinya di website kami www.kuncikomputer.com .

Baca Juga: