Cara Membuat Grafik Di Microsoft Word Dengan Cepat dan Mudah

Posted on

www.kuncikomputer.com Рpada kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara membuat grafik di microsoft word berdasarkan data yang telah anda miliki. pada dasarnya pembuatan grafik itu dibuat pada microsoft excel dan di kirim ke microsoft word. microsoft word memiliki fitur yang dapat mengkoneksikan antara microsoft word dengan microsoft excel. pada kesempatan sebelumnya saya seduah membahas tentang bagaimana cara membuat grafik di microsoft excel, sebenarnya cara membuat grafiknya sama saja akan tetapi perbedaannya terdapat pada langkah awal saja. mungkin nanti saya akan menggunakan beberapa langkah pembahasan saya sebelumnya kedalam pembahasan sekarang. oke mending kita langsung saja ke artikel saya tentang  Cara Membuat Grafik Di Microsoft Word Dengan Cepat dan Mudah.

seperti biasa sebelum saya menuliskan lebih banyak lagi tentang artikel saya kali ini, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.



Cara Membuat Grafik Di Microsoft Word Dengan Cepat dan Mudah



  1. pertama bukalah microsoft word anda kemudian kemudian klik insert -> chart -> column -> pilih jenis grafik -> ok. perhatikan gambar dibawah ini.
    grafik di word
  2. setelah itu grafik anda sudah jadi, langkah selanjutnya gantilah data yang berada di excel isi dengan data anda, perhatikan grafik dibawah ini sebelum diganti datanya.
    grafik bawaan laptop
  3. setelah itu ganti data sesuaikan dengan data anda, maka otomatis grafik di word akan ganti, untuk menambahkan kolom tabel data, letakan kursor pada pojok kiri bawah data sampai membentuk tanda panah bolak balik miring lalu tarik kebawah untuk menambahkan dan tarik keatas untuk mengurangi data. perhatikan gambar dibawah ini.
    grafik data baru
  4. langkah selanjutnya yaitu klik maximize. kemudian untuk memindah kan nama barang menjadi kesamping dan merk barang dibawah grafik atau sebaliknya. caranya klik grafik pilih design kemudian switch row/column. perhatikan gambar dibawan ini.
    switch row column
  5. untuk memberi judul pada grafik. caranya klik grafik kemudian klik layout -> chart title -> above chart. dan tuliskan judul grafik anda. perhatikan gambar dibawah ini.
    judul grafik di word
  6. apabila sudah selesai close saja data microsoft excel anda kemudian simpan grafik yang berada di microsoft word yang telah anda bikin.
  7. saya rasa cukup begitu saja pembuatan grafik di microsoft word.

Catatan Pembuatan Grafik di Microsoft Word

pada cara diatas anda membuat grafik dari microsoft word, untuk cara lainnya anda dapat membuat grafik di microsoft escel kemudian copy grafik di microsoft excel dan kemudian paste kan di microsoft word, cara tersebut juga dapat anda lakukan apabila anda mahir di microsoft excel.

sekian tutorial yang dapat saya berikan kali ini semoga bermanfaat, sekali lagi saya meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya diatas.

Baca Juga :