Cara Membuat Flashdisk Menjadi Ram Ekternal Tanpa aplikasi

Posted on

www.kuncikomputer.com – Ram merupakan perangkat keras komputer yang memiliki peran sangat penting dalam komputer. semua aplikasi yang diinstal aka mempengaruhi dari kapasitas ram, biasanya ada aplikasi yang tidak support atau tidak bisa diinstal apabila kapasitas ram tidak mencukupi. dan apabila kapasitas ram sudah penuh maka kinerja dari sebuah komputer atau laptop akan melemah. oleh karena itu bagimana cara menambahkan RAM komputer anda tanpa harus mengeluarkan banyak biaya??? disini saya akan menuliskan bagaimana cara menambahkan ram dikomputer menggunakan flashdisk menjadi ram eksternal, tanpa menggunakan aplikasi. memakai aplikasi juga bisa sepert eboostr  dan lainnya, akan tetapi saya akan menggunakan fasilitas yang ada dulu yang sudah tersedia di windows. oke mending langsung saja kita ke artikel saya tentang Cara Membuat Flashdisk Menjadi Ram Ekternal Tanpa aplikasi.

seperti biasa sebelum saya menuliskan artikel ini lebih banyak lagi, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.



Cara Membuat Flashdisk Menjadi Ram Ekternal Tanpa aplikasi



  1. pertama yang harus anda lakukan yaitu siapkan flashdisk yang akan di tambahkan menjadi ram eksternal.
  2. setalah itu pasang di komputer atau laptop anda, setelah terpasang klik kanan pada flashdisk -> properties.
  3. setelah masuk ke halaman properties klik readyboost, pada halaman readyboost pilih lah use disk device, dan pada spece to reserve for system speed atur kapasitasnya yang akan digunakan sebagai ram eksternal. perhatikan gambar dibawah ini.
    flashdisk-menjadi-ram
  4. setelah di atur semua klik applay dan klik ok. secara otomatis flashdisk anda sudah menjadi ram eksternal di komputer anda atau laptop anda.

Cara Membuat Flashdisk Menjadi Ram Ekternal Menggunakan Aplikasi Eboostr

  1. pertama yang harus anda lakukan yaitu download dahulu softwarenya di www.eboostr.com
  2. setelah itu instal softwarenya, dan colokan flashdisk anda kekomputer.
  3. buka software tersebut gan atur lah agar flashdisk menjadi ram eksternal, caranya tidak beda jauh dengan cara yang diatas tanpa software.

sekian tutorial yang dapat saya berikan kali ini semoga bermanfaat, sekali lagi saya meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya diatas karena saya juga manusia seperti anda :-).

 

BACA JUGA :