Cara Membuat Drop Cap Di Word Atau Satu Huruf Besar Di Awalan Tiga Baris Pertama

Posted on

www.kuncikomputer.com – Drop Cap merupakan fitur yang tersedia didalam microsoft word. fitur ini biasanya digunakan untuk membuat sebuah koran atau yang lainnya. bentuk dari drop cap yaitu satu huruf besar yang berada di tiga baris pertama. saya bingung menyebutkannya, makanya saya bikin judulnya agak aneh šŸ™‚ . pokoknya drop cap membuat ukuran huruf yang pertama menjadi besar. untuk lebih jelasnya silahkan anda simak cara membuat drop cap pada microsoft word yang akan saya tuliskan dibwah ini. bagi anda yang ingin belajar microsoft word silahkan ikuti tutorial saya agar menambah ilmu anda dalam dunia komputer.

Cara Membuat Drop Cap Di Microsoft Word

pertama yang harus anda lakukan sebelum praktik membuat drop cap yaitu siapkan tulisan di microsoft word paling tidak 5 baris. setelah anda siapkan silahkan ikuti langkah-langkah nya dibawah ini.

Langkah-Langkah Menggunakan Drop Cap Di Microsoft Word

  1. siapkan tulisan 5 baris di microsoft word, kemudian blok semua tulisan anda.
  2. setelah di blok klik insert -> Drop Cap -> Dropped . agar lebih jelasnya silahkan anda simak dan ikuti gambar dibawah ini.
  3. pada drop cap terdapat pilihan None (menghilangkan drop cap atau normal tanpa ada huruf besar diawal), dropped ( huruf besar diawal tiga baris pertama didalam margin), in margin (huruf besar di margin diluar garis margin) coba cek satu persatu saja. nah untukĀ  Drop Cap OptionĀ Ā terdapat font (digunakan untuk memilih jenis tulisan pada drop cap), lines to drop (digunakan untuk mengatur baris yang digunakan untuk ukuran hurufnya), distance from text (berguna untuk mengatur jarak drop cap dengan baris).

mungkin itu saja yang dapat saya bagikan kali ini tentangĀ Cara Membuat Drop Cap Di Word Atau Satu Huruf Besar Di Awalan Tiga Baris Pertama, semoga bermanfaat. apabila anda mempunyai permasalahan tentang komputer dan ingin mencari solusinya silahkan anda cari saja di website kami di kuncikomputer.com .

Baca Juga: