Cara Membuat Company Profile Profesional Dengan IDE Kreatif

Posted on

www.kuncikomputer.com – pada artikel kali ini saya akan menuliskan cara membuat company profile. pasti anda bertanya tanya bagaimana cara membuat company profile yang profesional dan kreatif. Sebuah company profile harus mencakup informasi mendetail terhadap semua aspek perusahaan/lembaga yang direpresentasikannya. adapun Aspek tersebut  meliputi kapasitas, kekuatan, kualitas finansial, pengalaman serta capabilities bisnis perusahaan /lembaga. company profile dibuat agar meningkatkan keyakinan pelanggan atau investor terhadap potensi yang dimiliki perusahaan atau lembaga. adapun cara Membuat Company Profile Profesional Dengan IDE Kreatif adalah sebagai berikut.

seperti biasa sebelum saya menulis artikel ini lebih banyak lagi, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya, karena saya juga manusia :-).

 



Cara Membuat Company Profile Profesional Dengan IDE Kreatif


sebelumnya anda membuat company profile ada beberpa hal yang perlu anda perhatikan dalam pembuatan nantinya. seperti yang telah saya singgung diatas keguanaan dari company profile agar meningkatkan rasa percaya pelanggan atau investor terhadap perusahaan anda. oleh karena itu anda harus memahami poin poin apa saja yang di perlukan dalam pembuatan compony profile.

Poin Poin Company Profile

  • Pemetaan data dan informasi

pemetaan data dan informasi sangat dibutuhkan dalam pembuatan company profile. oleh karena itu siapkan terlebih dahulu data data yang mencakup informasi dan pemetaan perusahaan.dengan adanya data data tersebut akan membantu dalam pembuatan company profile nantinya.

  • Presentasikan Perusahaan dengan baik

presentasikan lah dengan baik tentang perusahaan yang anda wakili. presentasinya mencakup semua kegiatan yang dilakukan perusahaan, perusahaan tersebut bergerak dalam bidang apa dan memiliki anak cabang dimana, hal tersebut akan meyakinkan pelanggan atau investor terhadap perusahaan anda.

  • Legalitas yang sah di Mata Negara

legalitas yang lengkap seperti  SIUP, TDP, NPWP dan lain sebagainya siapkan berupa file agar lebih meyakinkan pelanggan atau investor. legalitas ini tentunya harus sah di mata negara agar tidak melanggar perundang undangan atau aturan di negara yang di tempati oleh perusahaan tersebut.

  • Kelebihan Dari Perusahaan

disini diperlukan point penekanan maksudnya  yaitu keunggulan dari perusahaan anda, apa saja yang telah dicapai oleh perusahaan dan produk apa yang paling unggul apabila perusahaan tersebut memiliki hasil produk dan apabila perusahaan tersebut dalam bidang jasa, maka jasa apa yang diunggulkan dalam perusahaan tersebut. apabila terdapat kelemahan cari lah cara untuk menangani kelemahan tersebut agar pelanggan dan investor yakin terhadap perusahaan anda.

  • Nilai Kreativitas

nilai kretivitas mencakup tentang desain yang dibuat dalam company profile anda. buatlah semenarik mungkin seperti ikut sertakan gambar kegiatan yang dilakukan dalam perusahaan jika ada kegitan yang unggulan yang dapat menarik peminat yang melihatnya.

  • proses desain yang efektif

 proses desain yang efektif ini yaitu berpengaruh apabila anda akan membuat company profile dalam jumlah yang sangat banyak. dengan demikian agar anda melakukannya dengan tepat waktu sebaiknya anda perhitungkan terlebih dahulu waktu yang dibutuhkan dalam pembuatan company profile dengan waktu  yang akan digunakannya.

 sekian tutorial yang dapat saya berikan semoga bermanfaat, sakli lagi saya meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya.

 

BACA JUGA :