Cara Membuat Catatan Kaki [FootNote] Di Microsoft Word Pada Bab II Landasan Teori

Posted on

www.kuncikomputer.com – microsoft word sering digunakan untuk membuat sebuah laporan ataupun tugas akhir. banyak orang yang menggunakan microsoft word sebagai alat bantu untuk membantu pekerjaan mereka. didalam microsoft word terdapat fitur-fitur yang telah tersedia didalamnya. salah satu fitur nya yaitu berguna untuk membuat catatan kaki atau footnote. nah bagaimana cara membuat catatan kaki di microsoft word ?? bagi anda yang ingin mengetahui cara membuat footnote atau catatan kaki di microsoft word, silahkan baca artikel  saya sampai selesai agar menambah wawasan anda. pada contoh yang akan saya berikan nantinya, saya akan membuat sebuah catatan kaki berdasarkan kutipan yang diambil pada bab II landasan teori. contohnya begini, pada bab II anda menuliskan pengertian sistem menurut Rosa sistem adalah bla bla bla . nah pada lembar tersbut kita akan membuat  catatan kaki dibawahnya tentang kutipan tersebut diambil dari buku nya rosa. untuk lebih jelasnya silahkan anda simak cara membuat catatan kaki pada bab II dibawah ini.

Cara Membuat Catatan Kaki [FootNote] Di Microsoft Word Pada Bab II Landasan Teori

karena saya akan membuat contohnya menggunakan bab II atau pada landasan teori, maka saya akan menggunakan bab II. jika  anda mempunyai kasus yang beda, silahkan anda praktik menggunakan kasus anda dan ambil cara membuat catatan kaki nya saja. oke mending kita langsung saja praktik, selamat mencoba.

Tutorial Cara Membuat Catatan Kaki Di Microsoft Word

  1. bukalah bab II anda atau file yang akan anda buat catatan kaki pada setiap lembarnya di microsoft word.
  2. setelah itu letakan kursor pada akhir setelah titik kemudian klik references -> insert footnote , maka secara otomatis akan ada angka 1 dan kursor akan pindah di catatan kaki dibawah nya pada angka satu juga. dan tulis lah nama referensi yang lengkap dan juga nama bukunya pada catatan kaki. perhatikan gambar dibawah ini.
  3. untuk catatan kaki yang kedua, caranya sama yaitu letakan kursor pada akhir setelah titik kemudian klik  insert footnote, maka angka nomor dua akan muncul begitu pula pada catatan kaki dibawahnya. catatan kaki akan beurutan meskipun pada lembar berbeda, dan catatan kaki akan dibuat tepat dibawah lembar kerja.

apabila anda ingin menghapus catatan kaki, hapus saja angka yang berada setelah titk maka angka  selenjutnya akan menurun otomatis dan catatan kaki sesuai nomor yang anda hapus akan hilang.

mungkin itu saja yang dapat saya bagikan kali ini tentang Cara Membuat Catatan Kaki [FootNote] Di Microsoft Word Pada Bab II Landasan Teori, semoga bermanfaat. apabila anda mempunyai permasalahan yang ada hubungannya dengan komputer anda dapat mencari solusinya di website kami di kuncikomputer.com .

Baca Juga: